Subang, Koran Samudra.Com – Kantor Pos Pagaden Kabupaten Subang bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Gambarsari salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) tahap ke 14, 15 bulan Mei Juni, kepada 332 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM).

Kepala Pos Pagaden Asep Wahyudin mengungkapkan, Bantuan sosial Tunai dari Kemensos sudah kita salurkan kepada 7.752 KPM, yang tersebar di dua Kecamatan, Pagaden dan Pagaden Barat.

“Penerima bantuan tersebut merupakan yang terdaftar di data terpadu kesejahtraan sosial ( DTKS),” tutur Asep Wahyudin, kepada Koran Samudra selasa (27/07/2021).

Lebih lanjut, Asep mengatakan bantuan sosial ini dberikan kepada KPM sebesar 300 ribu rupiah setiap bulannya, namun penyaluran di lakukan dalam dua periode   yakni untuk bulan mei dan juni. Jadi masing masing KPM pada penyaluran hari ini mendapat 600 ribu.

Selain itu ia pun menambahkan, ” untuk mengoptimalkan penyaluran pos pagaden mengerahkan  8 petugas, seluruh petugas sebelumnya sudah mendapatkan  vaksinasi Covid’19, sehingga mereka lebih percaya diri dan aman dalam melayani masyarak,” terang Asep.

Selain itu menurut Kaur Desa Gambarsari Cecep di dampingi Bhabinsa AD dan Bhabinkamtibmas POLRI mengatakan, ” alhamdulilah pada hari ini kita mulai salurkan BST Kemensos tahap 14,15 dampak pandemik Covid-19  kepada 332 KPM, mudah-mudahan bantuan sosial ini bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat Gambarsari di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali Level 4,” pungkas Cecep…
**Asep H**