A d v e r t i s i n g

GARUT,koran-samudra.com-Gelar kemanusiaan untuk korban bencana Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kab Garut bersama Elemen mahasiswa minggu(24/01/21).

ACT Dan MRI Garut Menggandeng Elemen Mahasiswa dan Remaja Mesjid Untuk Korban Bencana

Dalam acara penggalangan dana buat bencana ini sejumlah elemen mahasiwa yang hadir yaitu Maha siswa Persatuan Islam(HMI), Himpunan Maha Siswa(HIMI percis),Kesatuan Aksi Mahasiwa Muslim Indonisia(KAMI),Ikatan Maha Siswa Muhamadiah (IMM).Lokasi untuk melakukan aksi penggalangan dana dikawasan di lakukan Pengkolan dan pusat perbelanjaan yang ada di Garut Kota.

ACT Dan MRI Garut Menggandeng Elemen Mahasiswa dan Remaja Mesjid Untuk Korban Bencana

Aksi kemanusiaan ini tentunya untuk menolong korban bencana banjir walau di luar Kab Garut yaitu buat korban bencana Kalimantan Selatan dan gempa Majene Sulawesi Barat.Meksipun jauh tapi kita harus tetap membantu karena sebagian saudara sebangsa ungkap ketua MRI kab garut Andi.

Lanjut Adi menyampaikan Aksi Galang Donasi ini tetap mengedepankan Protokol kesehatan,karena angka pandemi Covid 19 masih tinggi. Dirinya berharap agar setelah aksi ini semua dalam keadaan sehat
Titik Utama Aksi ini di lakukan dibeberapa titik diantaranya Jalan Ciledug, jalan Ahmad Yani, jalan Mandalagiri jalan Pasar Baru dan GP, kawasan perbelanjaan Asia dan jalan Ciwalen, jalan Siliwangi, Jalan Pramuka,kawasan pertokoan IBC dan pusat perbelanjaan Ramayana mall.

Proses perjalanan Aksi dari awal sampai akhir menurut Adi sebagai Ketua MRI mengatakan dalam galang dana ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, total hasil donasi sekitar 2 juta lebih ,yang insya Allah akan disalurkan langsung untuk korban bencana. penggalangan ini bukan hanya uang saja yang diterima tetapi ada juga yang berdonasi berupa Barang bukti nyata pedagang di kawasan Pengkolan Garut cukup antusias dalam Aksi untuk membatu korban bencana.

Dikatakan secara terpisah Kepala Cabang Aksi Cepat(ACT) Kab Garut Mochamad Dani Ramdani berharap Donasi berupa uang atau barang ke ACT siap kami terima untuk dikirimkan pada Senin 25 Januari 2021 esok. Selain kepada warga, Dani juga berharap Pemerintah kabupaten Garut mebantu dalam pelaksaan untuk korban bencana banjir yang terjadi Kalimantan Selatan & Gempa Majene.

Lanjut Dani bahwa ACT Garut masih menerima sumbangan berupa apa saja untuk dikirimkan melalui program Kapal Kemanusiaan. Barang bisa diantarkan ke Kantor ACT Garut Jl Suherman No 44 Ruko Diamond Dream Land Blok B5 Tarogong Kidul Garut. Atau bagi yang ingin dijemput donasinha bisa menghubungi via WA +6285222814593. Bagi yang ingin transfer juga bisa melalui Garut.indonesiadermawan.id/Selamatkan Bangsa atau melalui rekening BNI Syariah 8808802272 a.n .Sebagai pinpinan Aksi cepat Tanggap( ACT) menyampaikan terima kasih kepada Semua pihak baik Mahasiswa,Remaja Mesjid dan juka Relawan yang telah menyukseskan mahasiswa,remaja mesjid dan juga Relawan karena telah Aksi galang buat korban bencana.

Dalam Aksi ini galang bencana akan Dilanjutkan lagi sesuai keputusan hasil sepakat besama ke pengurusan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kab Garut.** wawan s