Aja Rowikarim : himbau pelanggan PDAM Garut, senantasa menjaga keamanan water meter, apalagi menjelang mudik Idul Fitri.
Aja Rowikarim : himbau pelanggan PDAM Garut, senantasa menjaga keamanan water meter, apalagi menjelang mudik Idul Fitri.

G a r u t | koran-samudra.com

Semakin meningkatnya tingkat pencurian water meter pelanggan Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut, tentu membuat kerugian bagi pelagggan itu sendiri.

Betapa tidak, water meter pelanggan yang berhasil di curi, itu semua menjadi tanggung jawab mereka, sehingga mesti mengeluarkan biaya pemasangan water meter kembali.

Sejalan hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim menghimbau kepada pelanggan PDAM Garut, agar senantasa menjaga keamanan water meter, apalagi menjelang mudik Idul Fitri.

Lanjut H. Aja Rowi karim, antisipasi dan tif menjaga water meter, diantaranya lakukan pengamanan Water Meter. Maksudnya, pastikan water meter terlindungi dengan baik, agar tidak mudah diakses atau dicuri. “Pasang pengaman tambahan jika diperlukan untuk meminimalisir risiko pencurian,” pesannya.

Upaya lainnya, periksa kebocoran air, yaitu sebelum meninggalkan rumah, pastikan tidak ada kebocoran air setelah water meter. Periksa semua keran dan pipa untuk memastikan tidak ada yang bocor yang dapat menyebabkan pemborosan air dan masalah lainnya.

Kemudian Pastikan semua keran air tertutup rapat, terutama keran utama dan keran yang sering digunakan. Hal ini penting untuk mencegah kebocoran yang tidak terduga saat Anda meninggalkan rumah.

Terakhir, masih kata Dirut, selalu bayar rekening air PDAM Garut secara tepat waktu dan rutin melalui berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Alfamart, Indomaret, Bank Garut, BJB, Kantor Pos, atau melalui transfer bank.

“Jangan bagi pelanggan, supaya menghindari keterlambatan pembayaran untuk menghindari denda dan masalah administrasi lainnya,” tutur dia

Akhir kata, H. Aja, kami mengucapkan doa semoga amal Ibadah puasa kita semua diterima oleh Allah SWT. “Selamat mudik dan semoga perjalanan Anda aman serta rumah tetap dalam kondisi yang terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Wahyu