Garut | koran-samudra.com

Di awal tahun 2024, Askab PSSI Kabupaten Garut akan menggelar kongres tahunan dan kompetisi. Agenda tersebut setelah Ketua PSSI Garut, H. Amar Komarudin, bersama anggota exco Exco dihadiri oleh H. Dede Salahudin, H. Cahyadi, H. Gunawan, Wakil Ketua Asep Jawahir, Wakil Sekretaris Indra Supriatna, dan para pengurus lainnyabertempat di Aula Sekretariat Kantor Askab PSSI Garut, Jalan Cimanuk 129A, Desa Jayaraga Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (27 Januari 2024).

“Kita akan mengadakan kongres serta menjalankan kompetisi di tahun ini. Untuk waktunya, kongres akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, usai pelaksanaan Pemilu 2024 pada Bulan Maret dan menyerap aspirasi, saran, serta pandangan (Forum Diskusi) dari para peserta,” kata Ketua PSSI H. Amar Komarudin saat ditemui para awak media.

Di kongres nanti, salah satu yang dibahas adalah kegiatan yang akan digelar selama setahun ke depan, termasuk kompetisi yang akan diikuti seluruh peserta PSSI.

“Banyak agenda yang perlu disampaikan seperti Pelaksanaan Porkab, Popwil, Grassroot Pembinaan usia dini, Suratin KU 13 dan 15, Liga Pertiwi, dan Liga Garut, serta ada laga kegiatan diluar itu seperti Liga Desa dan APDESI Cup, Liga Santri, Liga Pelajar, serta Peningkatan Kapasitas Wasit dan Pelatih,” ucapnya.

Jimar berharap pada pelaksanaan kongres nanti semua voter wajib hadir karena itu menjadi peserta dan menjadi tolak ukur untuk kemajuan organisasi dan kemajuan persatuan sepakbolaan di Kabupaten Garut.

Lanjut Jimar terkait Perampingan Komposisi Struktur Kepengurusan, Pendataan dan Verifikasi voter, Pencatatan Kembali Wasit dan Pelatih yang telah mendapatkan Sertifikat dan yang mengikuti Lisensi, untuk menjadikannya sebagai pemutakhiran data. Itu diserahkan kepada Kesekjenan yang nantinya akan dijadikan agenda pada kongres.

*** Wahyu