A d v e r t i s i n g

Subang,Koran Samudra.Com – Penampungan limbah Rumah tangga (sampah) di Blakang kantor Kelurahan Cigadung sangat mengganggu warga yang setiap hari melewati.

Bak sampah tersebut sangat memprihatinkan.

Aroma bau yang tidak sedap menyengat mengganggu rumah warga yg berdekatan atau warga yang lewat.

Setiap hari Truck Angkutan sampah yg disediakan Dinas kebersihan Kab.Subang kewalahan dengan Volume sampah yang tidak memenuhi standar sampah2 yang ada tidak hanya limbah rumah Tangga namun limbah bongkaran rumah juga ada, seperti kaca jendela pintu kusen sofa dan sejenisnya.

Masyarakat BBC Rw 21 dan warga yang rumahnya berdekatan Bak Sampah sangat kecewa dengan adanya bak sampah yang kurang perhatian dari Pemerintah daerah khususnya Dinas Kebersihan.

Bak sampah tersebut sudah ada sejak tahun 2004 masuk wilayah Rw 13 Blokrambutan Kel.Cigadung kec/Kabupaten Subang namun masuk Zona Pendidikan tepat blakang kantor Kelurahan Cigadung di Lintasan Jln yang menuju lingkungan Karang Mekar (BBC) Rw 21.

Menurut Mang Omod Tokoh Masyarakat dan Aktivis Gerakan Nusantara Hijau (GNH), ” saya sangat Menyayangkan sikap Kepala Kantor Kelurahan Cigadung yang tidak memperhatikan dan tidak peduli Lingkungan khususnya dalam penanganan Sampah seharusnya menjadi skala prioritas karena keberadaan Bak Sampah ada di sekitar Sarana Pendidikan (SD Rosela Indah) dimana Sekolah Dasar tersebut sekolah Dasar Unggulan yang ada Klas Akselerasi Siswa/Siswi yang memiliki IQ diatas rata-rata”.

Keberadaan Bak Sampah tersebut tidak nyaman dan mengganggu konsentrasi belajar.

Tahun 2019 dan tahun 2020 menurut informasi Dinas Kebersihan sudah menganggarkan dari apbd untuk memindahkan Bak Sampah yang ada di Blakang Kantor Kelurahan Cigadung,

Namun dibatalkan karena muspika tidak bisa menyiapkan tempat Bak sampah yang baru dengan alasan yang tidak Jelas padahal lahan tidur yang ada di wilayah Kelurahan Cigadung cukup banyak tanah bekas Bengkok yang sekarang masuk Aset Pemerintah daerah di blok Kadingding sampai sekarang tanah tersebut kosong tanah tidur di samping/Blakang Smp Pasundan yang konon katanya akan dibangun Gedung Laboratorium Dinkes sampai sekarang sudah hampir 4 tahun tidak ada kabar berita sudah tidak tepat dan sangat menggangu,

Keberadaan Bak Sampah tersebut berdempetan dengan Kantor Kelurahan Cigadung. ***Moris***