Bandung, koran-samudra.com – telah terjadi kecelakaan Sebuah bus pariwisata Setia Bhakti nomor polisi B 7022 KAA terguling di Jalan Gambung Ciwidey, Kampung Cisondari, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Pasir Jambu, Jawa Barat. Insiden itu terjadi pada Sabtu (11/12) sekitar pukul 10.00 WIB.

“TKP kebetulan bukan di Jalan Raya Utama-nya, tapi di jalan desa akses ke tempat wisata,” kata Kasat Lantas Polres Soreang Kompol Rislam Kaslan kepada merdeka.com, Sabtu (11/12).

Dia menjelaskan, kejadian itu bermula saat bus yang membawa rombongan dari Jakarta ini menuju ke arah Jalan Gambung dari arah Jalan Raya Pasir Jambu. Namun, saat di lokasi kejadian posisi jalan menanjak.

“Pengemudi kendaraan Mini Bus Setia Bhakti tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga kendaraan tersebut mundur kembali dan terguling,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, sopir beserta penumpang yang berasal dari Jakarta ini pun mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Otista Soreang, Bandung.

Lalu, untuk kondisi kendaraan bus yang terlibat kecelakaan tersebut pun mengalami kerusakan.

“Jumlah korban 12 orang (luka ringan) kondisi hanya luka saja, Alhamdulillah (tidak ada korban jiwa) Informasi sementara semuanya rombongan dari Jakarta,” ujarnya.

Namun, terkait dengan 12 orang korban yang mengalami luka tersebut belum bisa disebutkan olehnya. Dikarenakan kejadian itu masih dalam tahap penyidikan.

“Maaf, untuk nama-nama korban secara detail kami belum bisa memberikan. Karena memang masih dalam tahap penyidikan,” ungkapnya.

Selain itu, untuk status sopir bus masih sebagai saksi. “Sementara masih saksi dulu. Sementara informasi terkini untuk sopir masih diobservasi di rumah sakit,” jelasnya**Amd