Diterjang Hujan disertai Angin, Rumah Roni Dusun Babakan Jati Drsa Maripari Kec Sukawening Hancur
Diterjang Hujan disertai Angin, Rumah Roni Dusun Babakan Jati Drsa Maripari Kec Sukawening Hancur

Garut,koran-samudra.com – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (10/01/2021) sekitar pukul 17.30 WIB sore hari, hancurkan rumah Roni Ramdani, warga Dusun Babakan Jati, RT 02/ RW 09, Desa Maripari, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.

Saya dan keluarga pada saat hujan deras disertai angin,sedang berada di dalam rumah berkumpul bersama istri dan anak-anaknya.ucap Roni

Lanjut Roni  “Kondisi lagi hujan deras di tambah lagi angin yang cukup kencang, ketika itu genteng atap rumahnya seperti pada berjatuhan karena khawatir saya suruh istri dan anaknya untuk keluar rumah tak selang beberapa lama atap rumah ambruk,”

Roni juga menyampaikan terima kasih atas bantuan pengurus RT dan RW setempat juga tetangganya yang telah respon membantu dirinya dan keluarga, telah mengevakuasinya ketempat aman, diberikan tempat sementara untuk tinggal.

Para tetangga korban pun yang mengetahui saat menerima kabar adanya kejadian tersebut langsung bergerak cepat membantu dan mengevakuasi pemilik rumah ke tempat yang lebih aman.

Ketua RW setempat, Ajun, saat dilokasi kejadian mengatakan, untuk penyelamatan jiwa, penghuni dievakuasi termasuk barang-barang berharga milik keluarga korban.

“Kita evakuasi korban ke tempat yang lebih aman, sementara reruntuhan bangunan belum bisa dibereskan mengingat kondisi sudah malam. Selain itu, kita juga tadi sudah memberikan laporan kepada pihak desa supaya ada bantuan penanganan seperti sembako atau lainnya untuk korban,” paparnya.*** (Wawan S)