GARUT, koran-samudra.com – Aksi respon cepat tanggap kembali dilakukan ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Pujaturnawan kepada korban rumah ambruk.

Kali ini, Yuda puja turnawan beserta pengurus DPC PDIP mendatangi dan menyalurkan bantuan langsung kepada warga korban yang menempati rumah roboh di Kampung Babakan jati RT 02 RW 09 , Desa Maripari, Kecamatan Sukawening , Senin sore (11/01/2021).

Diketahui, hujan deras di sertai angin yang terus melanda wilayah Kecamatan Sukawening pada hari Minggu, 10 januari 2021 kemarin, mengakibatkan rumah yang di huni Roni warga setempat ambruk kabar adanya rumah warga yang ambruk sampai terdengar oleh polikus PDIP yang langsung merespon cepat berikan bantuan.

iklan

” Yuda Puja Turnawan mengatakan kedatanganya ia bersama pengurus DPC PDIP ke tempat ini, untuk melihat kondisi korban, di samping itu juga berikan bantuan uang tunai dan paket sembako kepada Roni korban rumah ambruk,karena ini sudah menjadi komitmen kami ketika ada masyarakat yang kena musibah pasti dirinya akan datang untuk berikan bantuan sesuai batas kemampuan pada diri saya ucap ,” yuda

” Sambung Yuda bantuan Sembako dan uang tunai Kita berikan kepada korban, selanjutnya kami juga berikan bantuan kepada jompo dan janda lansia, bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban korban.”kata Yudha

Di waktu bersamaan Basri (Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut) bersama PAC dan ranting desa Maripari Kecamatan Sukawening walapun di guyur hujan tak menghentikan niatnya terus berkeliling kampung menyapa para janda tua dan lansia yang berada di wilayah kampung Babakan Jati dangan memberikan paket Sembako.

“Alhamdulillah kami DPC PDI-Perjuangan Garut masih bisa berbagi kepada para lansia dan janda tua,semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka di saat Kondisi Pandemi Covid 19 seperti ini Imbuh ,” Basri.

“Di tempat yang sama Kasi kesra kecamatan Sukawening Iwan setiawan ketika mendampingi ketua DPC PDIP mengungkapkan, kejadian berawal dari hujan deras yang terjadi sejak Minggu (10/11) dari siang sampai sore di wilayah Kecamatan Sukawening .

“Telah terjadi musibah rumah warga roboh dan kemudian badan rumah mengalami kemiringan seterusnya ambruk pada hari Minggu kemarin sekitar pukul 17.30 Wib. Korban atas nama Pak Roni ramdani warga Kampung Babakan jati RT 02 RW 09, Desa Maripari ,” terang Iwan setiawan ,sapaan kasi kesra kecamatan ini.

Beruntung kata Iwan , kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, saat kejadian Pak Roni lagi tinggal sendirian sementara istrinya dan anaknya lagi berkunjung ke tempat ibunya, Roni pada waktu itu sedang sendiri di rumah ketika hujan disertai angin mengguyur tak disangka rumah ambruk tak sempat menyelamatkan diri karena rumah tiba-tiba ambruk dan bagian kayu atap rumah sempat mengenai tubuhnya beruntung tidak melukai pisik dirinya ia teriak minta tolong dan tetangga datang berikan bantuan,” terangnya

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kami bersama unsur Forkopimcam, aparatur desa, dan masyarakat sore kemarin selepas hujan bergotong royong membersihkan puing dan memindahkan peralatan rumah tangga,” ungkap Iwan, disela mendampingi yuda puja turnawan untuk penyerahan bantuan uang tunai dan paket sembako kepada korban rumah ambruk dan paket sembako untuk para janda dan lansia sekitar tempat korban ambruknya rumah** Wawan S