GARUT,koran-samudra.com-ACT(Aksi Cepat Tanggap) Kabupaten Garut minggu(14/02/21) di Aula Pesantren Luncurkan salah satu program unggulan Global Wakaf ACT yaitu Wakaf Ternak Produktif. Lauching ini yang pertama di Kabupaten Garut yaitu di Situwangi Islamic Boarding School (SIBS) Cikajang.

Acara sangat seru dan menarik ketika MC yang menggunakan dua bahasa yaitu Inggris dan Indonesia. Staf Program ACT Garut Acep Yahya ketika di wawancarai oleh koran samudra mengatakan,yang menjadi alasan kenapa memilih Situwangi Boarding School untuk launching, dikarenakan pesantren ini sudah memenuhi kriteria untuk dititipkan hewan ternak Wakaf, serta berbagai Kesiapan nya dari pihak Pesantren,di lihat dari lahan pesantren yang luas mencapai 10 hektar,begitu juga kandang domba yang mampu menampung hingga 200 ekor yang di lengkapi lahan pakan atau odot untuk domba.
Global Wakaf ACT salurkan hewan ternak pada Situwangi Islamic Boarding School Cikajang

Lanjut Acep, jumlah santri yang ada di Pesantren ini cukup banyak juga, sehingga untuk kedepanya berharap dengan adanya program ini Tak hanya menjadikan pesatren mandiri, Wakaf Ternak Produktif ini juga diharapkan turut meningkatkan kemandirian umat untuk kebutuhan pangan, terutama daging yang halal. Untuk pesantren sendiri, Wakaf Ternak produktif ini bisa menjadi pusat belajar ternak modern bagi para santri dan masyarakat sekitarnya.
Program Wakaf Ternak Produktif sejatinya adalah program yang Berkolaborasi dan menggandeng pesantren sebagai basis peternakan, Wakaf Ternak Produktif insyaallah akan memaksimalkan peran para santri sebagai sumber daya penggerak wakaf produktif ini.
Sementara itu salah satu pengurus Pesantren yang diamanahkan untuk menjadi penanggung jawab Program WTP yaitu ustadz Mohamad Ramdan S.Pt dalam sambutan nya, Alhamdulillah program ini sangat membatu,yang dulunya terak di pesantren sedikit.kami akan sungguh sungguh dengan adanya program ini.kami juga membuktikan datang langsung ke Lokasi Lumbung Ternak wakaf (LTW) di desa Cinta Bodas Kecamatan Culamega Kabupaten Tasik,kami menaruh harapan Mudah-mudahan dengan bertambahnya domba bantuan dari program WTP ini bisa menambah penghasilan dari segi ekonomi dan aktivitas santri bisa lebih produktif lagi,kata Ustadz Mohamad Ramdan S.pt.**Wawan S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here