Subang,Koran Samudra.Com РBupati Subang H. Ruhimat sering di panggil Kang Jimat secara simbolis serahkan dana stimulan pemberdayaan ekonomi masyarakat tingkat RT dan Jaring pengamanan sosial bagi masyarakat yang terkena  dampak Covid 19 tingkat Kecamatan Tambakdahan.

Serta Penyerahan uang Pembinaan kepada Kepala Desa Rancaudik, sebagai pemenang juara ke III Lomba Desa Tingkat Kabupaten Subang thn 2021.

Penyerahan bantuan tersebut di laksanakan secara virtual di Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan, kamis (26/08/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Daerah ( Asda) I Kabupaten Subang, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Kepala BPBD Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Tambakdahan serta Para Kepala Desa dan RT se Kecamatan Tambakdahan.

Bupati Subang kang Jimat mengungkapkan rasa kegembiraannya karena hari ini bisa kembali bertatap muka dengan warga masyarakat Kecamatan Tambakdahan ini merupakan momen untuk melepas kerinduan yang sudah lama tidak bersilaturahmi dengan masyarakat karena terkendala pandemi Covid 19.

Kang jimat pun menyampaikan rasa kegembiraannya atas pencapaian Kabupaten subang mendapatkan level 2 dimasa PPKM Jawa bali dari Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut kang jimat mengatakan ,”Subang sebentar lagi akan mepunyai kawasan Industri Surya Cipta di Cipeundeuy, Pelabuhan Internasional Patimban di Pusakanagara serta Kawasan Industri Mayingsal di cipunagara dan ini di prediksi akan terjadi lonjakan penduduk, oleh karena itu infrastruktur jalan harus segera kita persiapkan agar anak cucu kita tenang dimasa yang akan datang dan ini menyongsong hari esok Subang lebih baik,” tutur Kang Jimat.

Terkait bantuan yang di berikan kepada RT, Kang jimat berpesan agar digunakan sebaik baiknya oleh para ketu RT, hal tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tambahan modal usaha di tengah pandemi Covid 19.

Kang Jimatpun berjanji, insyaallah pada tahun depan kita juga akan menganggarkan memberikan bantuan kepada anggota hansip, pungkas Kang Jimat.

**AHidayat**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here