Garut.koran-samudra.com – Pengurus dan Managemen PS Portal menunjuk tiga orang Pelatih untuk menangani para pemainnya, dari mulai katagori usia 8 tahun sampai dengan usia dewasa.hal tersebut dikarenakan banyak nya atlit yang tergabung pada club yang menjadi anggota tetap ( Voter-red) askab PSSI Garut.

Dijelaskan Wakil ketua Umum PS Portal Roni D Ruhimat SH MH.dari ketiga orang tersebut ialah Ramdhan Deni dan Usep.mereka mempunyai tugas masing masing seperti Usep Saepudin melatih untuk Katagori Usia 8 sampai 12 Tahun.Deni untuk katagori usia 17 tahun.dan R.Ramdhan sebagai Divisi Friendly Macth.

Lanjut H Roni Dalam sebuah tim sepakbola, seorang pelatih memiliki peran yang sangat penting.terlebih pada sebuah pertandingan, pelatih adalah orang yang bertanggung jawab memilih komposisi pemain, menentukan taktik atau strategi, dan memberikan motivasi kepada para pemain.ucap wakil Ketua Umum Ps Portal seusai kegiatan laga persahabatan bersama club Akademi Garut United,di lapang Jaya Bakti Kadungora Kabupaten Garut.Selasa (10/8/2021).

“Kami bersyukur punya pelatih yang memiliki tanggung jawab dan bisa dalam menyusun menu latihan atletnya.mereka dapat merencanakan, mengatur, dan menyampaikan berbagai kegiatan serta program yang sesuai bagi individu maupun tim.tegas H Roni

Tidak hanya itu ketiga pelatih itu dapat Membimbing seseorang untuk meningkatkan kemampuan fisik, kekuatan otot dan sebagainya.
Mengajarkan keterampilan teknik dan taktik.Memantau dan meningkatkan kinerja atlet atau orang yang dia latih.selain itu dapat
Mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan.Mengembangkan program latihan.Memberikan nasihat tentang masalah kesehatan dan gaya hidup.Memberikan saran mengenai perawatan cedera dan manajemen kesehatan fisik.

Saya berkenyakinan mereka para pelatih dapat membina atlet yang mampu berprestasi,namun demikian tidak dapat dilakukan secara instan dan dalam waktu yang singkat. Pembinaan secara berjenjang, dilakukan sejak usia dini, dan dukungan orang tua merupakan faktor penting dalam pembinaan atlet.anak-anak masih sangat tergantung dengan orang tuanya. Oleh karena itu orang tua yang memberikan dukungan dan mengarahkan anak-anaknya, sangat menentukan perkembangan anak di dunia olahraga.pungkas H Roni.

Wahyu