Subang, Koran Samudera.Com
Sudah dua hari Kantor Pos Pagaden salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) kepada Keluarga Penerima Manfa’at dampak pandemik Covid 19 di wilayah Kecamatan Pagaden Barat.

Kepala Kantor Pos Pagaden  Asep Wahyudin mengatakan, untuk penyaluran BST Kemensos tahap 14,15  sudah kita salurkan ke  6 Desa diwilayah Kecamatan Pagaden Barat, dan  besok sabtu (24/07/2021) ada 3 Desa lagi  desa Munjul Margahayu, dan Mekarwangi.

Kantor Pos Pagaden Distribusikan BST Kemensos ke Warga Desa Pangsor Pagaden Barat

Untuk selanjutnya pada hari minggu baru   kita salurkan ke wilayah Kecamatan Pagaden, kata Asep Wahyudin kepada Koran Samudra, jumat (23/07/2021).

Lanjut Asep, untuk penyaluran bantuan sosial ini sesuai dengan surat edaran dari Bupati Subang dan Mendagri terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali maka kita laksanakan di masing masing RW dan ada juga yang langsung ke rumah penerima manfa’at, hal tersebut untuk menghindari kerumunan masa.

Selain itu iapun menambahkan bagi penerima bansos tunai wajib membawa KTP-el atau KK  yang asli serta membawa surat undangan dari kantor pos.

Kantor Pos Pagaden Distribusikan BST Kemensos ke Warga Desa Pangsor Pagaden Barat.

Selain itu penerima juga wajib memperhatika Protokol Kesehatan (Prokes) memakai masker dan mencuci tangan yang disediakan petugas sebelum masuk ke lokasi, jelas Asep.

Hal senada di ungkapkan Kepala Desa Pangsor Nunung Toyibah, alhamdulilah pada hari ini “Jumat” kita bersama Kantor Pos Pagaden mulai menyalurkan BST Kemensos dampak pandemik Covid-19 kepada 468 KPM, mudah mudahan bantuan sosial ini bisa mengurangi beban ekonomi warga pangsor dan bisa dibelanjakan untuk pembelian sembako di tengah perpanjangan PPKM oleh pemerintah, pungkas Nunung…
**Asep H**