Subang Koran Samudra.Com.
Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah berhasil dan sukses mengibarkan Bendera Merah Putih  dalam acara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 pada hari selasa 17 Agustus 2021yang berlangsung di alun alun Kecamatan Pusakanagara.

Aiptu H Udin S dari Polsek Pusakanagara di dapuk menjadi Komandan Upacara, sementara sebagai pengibar bendera dari Siswa siswi SMUN 1 Pusakanagara bertindak  sebagai Perwira Upacara Ipda Dade Wardana yang sementara ini menjabat Kanit Reskrim Polsek Pusakanagara, bertindak sebagai pembawa Teks Proklamasi  Anggota DPRD  Kabupaten Subang Saroni dan  bertindak Pembawa Tek Pancasila  Pelda Jejen Jaenudin  dari Koramil 0511 Pusakanagara sedangkan bertindak  sebagai  pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 di percayakan kepada AKP Agus Sumartono, yang sekarang Menjabat Kanit Lantas Polsek Pusakanagara.

Dalam sambutannya Pembina Upacara Drs Muhamad Rudi.MM membacakan langsung sambutan Bupati Subang H Ruhimat, dalam amanatnya mengatakan, 76 Tahun Indonesia Merdeka dan alhamudilah pada hari ini kita merayakan Ulang Tahun Indonesia yang ke 76 berbagai keterbatasan dan dua tahun sudah dilaksanakan  secara sederhana dengan menjalankan  protokol kesehatan, namun tentunya tidak mengurangi makna kemerdekaan Republik Indonesia ini, kita yakin dibalik ujian pasti ada hikmah yang akan kita petik.

Melalui ulang tahun kemerdekaan RI selayaknya kita beri penghormatan dan mengenang perjuangan para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga bahkan nyawa untuk membebaskan kita dari penjajahan dan mengantarkan Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan.
Semoga para Pahlawan yang telah gugur diampuni segala hilapnya dan diterima segala amal ibadahnya dihadapan Allah SWT.

Tak lupa kita berdo’a untuk masyarakat yang telah gugur dimasa pandemi semoga diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, pandemi Covid 19 yang terdampak berbagai sisi dimensi  belum dapat ditentukan kapan akan segera berakhir. Untuk itu  kita harus beradaptasi dengan kondisi yang ada karena pandemi merupakan transisi menuju era digitalisan dimana aktivitas bisa dilakukan dengan tehnologi. Oleh karena itu kita harus cerdas menangkap peluan yang ada sehingga kita sukses di tengah pandemik.

Berbagai pembatasan yang dilakukan tidak boleh membatasi kita untuk berinovasi dan melakukan percepatan dalam upaya merdeka dari belenggu pandemi Covid 19, hambatan yang ada di jadikan peluang untuk maju dan terus bergerak memperbaiki kehidupan kita, sehingga menjadi pribadi yang tangguh dan pertumbuh sesuai dengan tema HUT RI ke 76 kali ini.

Pandemi telah membawa dampak terhadap kesehatan dan tentunya kepada perekonomian masyarakat ini adalah momen yang sangat penting untuk bangkit memperkuat gotong royong, saling tolong menolong, menyatukan langkah, menyusun straregi bagaimana kita terbebas dari Covid 19 dan mewujudkan subang Jawara.

Bupati Subang, H Ruhimat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih sekali kepada jajaran TNI/POLRI tim Medis, Kecamatan, Desa serta Masyarakat dan seluruh pihak bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Subang, pungkas Bupati yang disampaikan Camat Pusakanagara Drs. Muhamad Rudi.MM.
***AHidayat***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here