Garut, Koran-Samudra.com – BKKBN Provinsi Jabar kembali melaksanakan verifikasi apresiasi / RDK tingkat Provinsi Jawa Barat di rumah data kependudukan di kelurahan Cimuncang Kecamatan Garut Kota Kab Garut yang belumnya telah dilaksanakan tahap seleksi dari tanggal 4 -10 November 2022 yang lalu.

acara tersebut dilaksanakan di aula Kel. Cimuncang kecamatan Garut kota.Kamis 17/10/ 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas DPPKBPPPA Kab. Garut, Kepala BKKN Kab. Garut, Tim Penilai dari BKKBN Prov Jabar, Staf Disdukcapil Kab. Garut ,Camat Garut Kota, Lurah Cimuncang, Para Kader Posyandu, Para Ketua RW, dan perangkat Kel. Cimuncang.

Acara yang di awali dengan sambutan sambutan dan ekspos rumah dataku serta diskusi dan tanya jawab, adapun indikator yang dinilai pada saat verifikasi dan kunjungan adalah 1.kesesuaian antara data dan informasi yang tertuang dalam karya tulis.infografis dan kondisi di lapangan, 2.proses penyampaian ekspos dan kemampuan menyajikan data bagi pengurus rumah dataku dalam bentuk presentasi.

Disampaikan Lurah Cimuncang
Ohan suryana S.IP, ” Allhamdulilah kelurahan Cimuncang menjadi perwakilan Kab garut dan kelurahan Cimuncang untuk tingkat propinsi masuk nominasi 6 besar tingkat provinsi jawa barat bahkan nomor urut satu atau teratas dalam nilainya,” Ungkapnya.

Lanjut Ohan Dengan inovasi apresiasi pemanfaatan data rumahku kependudukan tahun 2022, maka dari seleksi penilaian terpilih dari perwakilan kab.garut Kel.Cimuncang, untuk di lombakan dengan tingkat propinsi Jabar, bersaing dengan kabupaten, Sukabumi, Pangandaran, Karawang, Bandung barat, Kota bandung kandidat dari 27 provinsi, meliputi penilaian karya tulis dengan infografis, dalam penilaian tersebut meliputi, data kependudukan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pemberdayaan, fasilitas sarana prasarana umum, pertanian, peternakan, juga kesenian.

” Maka dengan penilaian tingkat provinsi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder yang membantu kegiatan ini, dan banyak banyaknya untuk inovasi ini yang bisa membantu warga kami dalam membangun potensi demi kemajuan teknologi sekarang ini,dan mudah mudahan dapat meraih prestasi sampai ke tingkat Nasional,” tegasnya.

Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here