Mahasiswa KKN PPM Tematik Edisi Covid-19 Kelompok 15 STIE Yasa Anggana Garut Disambut Baik Pihak Desa Sindangpalay Kec Karangpawitan
A d v e r t i s i n g

Garut,koransamudra.Com – Pemerintahan Desa Sindangpalay Kecamatan Karangpawitan menyambut baik adanya Kegiatan mahasiswa KKN PPM (Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat) Tematik Edisi Covid-19 Tahun 2021 STIE Yasa Anggana Garut di aula Desa Sindangpalay Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut (Selasa,16/02/202)

Mahasiswa KKN PPM Tematik Edisi Covid-19 Kelompok 15 STIE Yasa Anggana Garut Disambut Baik Pihak Desa Sindangpalay Kec Karangpawitan

Sekretaris Desa Asep Rusmana menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN PPM Tematik Edisi Covid-19 ini yang mana penyelenggaraannya memiliki tujuan yang baik untuk mampu mewujudkan masyarakat tangguh dan mampu menerapkan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dalam percepatan penanggulan Covid-19.

“Saya menyambut baik kegiatan KKN PPM Tematik Edisi Covid-19 apalagi tema dan tujuannya yang akan bermanfaat bagi masyarakat”
Ucap Asep.

Mahasiswa KKN PPM Tematik Edisi Covid-19 Kelompok 15 STIE Yasa Anggana Garut Disambut Baik Pihak Desa Sindangpalay Kec Karangpawitan

Lanjut Asep kegiatan KKN ini bukan yang pertama kali di Desa Sindangpalay. Namun, KKN kali ini akan menjadi berbeda dari KKN sebelum-sebelumnya namun tetap akan memberi manfaat besar dengan suasana yang baru. Selain itu dengan kondisi yang sekarang ini membuat kegiatan masyarakat berbeda dan harus mampu menerapkan kebiasaan yang baru.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan suasana yang baru dan memberi manfaat dan menyenangkan bagi warga Sindangpalay.

Selain Sekretaris Desa yang menyambut baik dalam sambutannya, DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Ahmad Bajuri, S.E.,M.M menyampaikan KKN PPM Tematik Edisi Covid-19 ini menjadi ajang pengaplikasian atas apa yang sudah dipelajari mahasiswa selama kegiatan perkuliahan di kampus. KKN PPM Tematik Edisi Covid-19 ini juga mampu dipraktekkan dikehidupan nyata oleh mahasiswa dan kegiatan ini bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Aditya wiratama selaku ketua dari kelompok 15 menjelaskan, bahwasannya program kegiatan dari kelompknya berfokus terhadap pedampiangan & pemberdayaan UMKM serta edukasi & sosialisasi New Normal di era pademi covid-19.

Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah, pedampingan dan pemberdayaan UMKM di Desa Sindangpalay, mulai dari metode pemasaran online, pembaharuan kemasan produk, pembuatan label produk, dan juga pembuatan surat ijin usaha UMKM.

Selain itu ada juga program kegiatan edukasi dan sosialisasi adaptasi new normal di era padeki covid 19, diantaranya adalah pembuatan media informasi covid-19 dan juga PROKES 5M, pengadaan tempat cuci tangan, pengadaan tong sampah, dan juga mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesahatan untuk terhibdar dari bahaya covid-19.ucap adit

Adit berharap semoga program kegiatan kelompoknya bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalani aktivitasnya di era pademi covid 19 dan tentunya juga semoga bisa ikut berkontribusi bagi pemerintah khusunya kabupaten garut dalam rangka penanganan pademi covid-19 ini.** Wahyu