A d v e r t i s i n g

Subang | koran-samudra.com
Penyelenggaraan hari santri nasional bertempat dilapangan bola dusun Kosedan selatan desa Tanjungsari barat Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, hadir dalam acara hari santri nasional Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca, didampingi Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, Kamis (20/10/2022).

Setiap tanggal 22 Oktober diperingatkan sebagai Hari Santri Nasional, melalui Keppres nomor 22 tahun 2015 Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menetapkan setiap tanggal 22 oktober di tetapkan sebagai Hari Santri Nasional..

Danrem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca, mengatakan atas nama pimpinan Angkatan Darat Bapak Jenderal TNI Dudung Abdurahman mengucapkan selamat Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, disertai harapan dan doa.

Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Kosedan Selatan Desa Tanjungsari Barat dihadiri Danrem 063 SGj

Semoga dengan diperingatinya Hari Santri Nasional bisa membawa keberkahan bagi kita semua, terutama Pondok Pesantren Assalafiyah semoga semakin Eksis keberadaannya di tengah masyarakat, serta akan dapat meningkatkan siar agama Islam secara lebih luas di wilayah Subang, ucap Kolonel Inf Dany Rakca.

Danrem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon menambahkan bahwa, umat muslim di Indonesia merupakan mayoritas, yang harus senantiasa menjaga Ukhuwah Islamiyah guna terciptanya stabilitas dengan senantiasa memupuk semangat kebangsaan yang pada gilirannya akan menjadi pilar penyangga tegaknya NKRI.

Ukhuwah Islamiyah merupakan ciri khas pemeluk agama Islam, hal ini tentunya harus senantiasa dipedomani oleh kita semua di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Umat Islam harus senantiasa menjalin hubungan yang harmonis tidak hanya dengan sesama muslim, tetapi dengan masyarakat di luar agama Islam pun harus hidup berdampingan saling menghargai dan saling menghormati, sebagai sesama anak bangsa yang memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI, ungkap Kolonel Inf. Dany Rakca.

Semantara itu, Danrem menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun antara TNI dan Para Alim Ulama serta seluruh komponen Masyarakat yang ada di Kabupaten Subang.

Semoga kegiatan ini menjadi titik tolak untuk menggapai tujuan yaitu Negara yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT,” jelas Danrem 063 SGJ.

Dalam Kegiatan Hari santri Nasional hadir pula, Dandim 0605/Subang Letkol Inf. Bambang Raditya, Ketua PC NU KH. Satibi, Ketua Rois Suriah Kabar dr KH. Abun Bunyamin, Duta Santri (Anggota DPR RI Fraksi PKB) Neng Supartini, Pimpinan Ponpes AS salafiyah KH. M Kamali Abdul Latief, Forkofinda Kabupaten Subang para santri dan satriawan, warga masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya….

–Nata Us–