Garut,Koransamudra.com – Pasca banjir bandang yang melanda sembilan desa yang berada di kec sukawening dan kec karang tengan kab Garut. yang terjadi sore hari sabtu 27 november yang lalu.

Karyawan dan karyawati di lingkungan Perumda Air Minun Tirta intan Garut memberikan bantuan sebagai bentuk solidaritan dan rasa keprihatinannya.

Diwakili Plt kabag SDM Asep Sopyan mengungkapkan, “Alhamdulillah hari ini terdistribusikan bantuan dari Karyawan – Karyawati PDAM berupa alat – alat kebersihan guna mempercepat tanggap darurat bencana,” ucapnya sesat memberikan bantuan kepada salah seorang warga desa cintamanik kec Karang tengah kab Garut, Senin (29 November 2021).

Bencana banjir bandang tersebut diduga dipicu akibat curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan debit air di sungai citameng meningkat bahkan sampai merendam dan hayutnya beberapa rumah penduduk, sejumlah kendaraan, jembatan, jalur pipa, hingga lahan pesawahan milik warga.

Sembilan desa yang terdapak itu enam desa berada di kec sukawening yaitu desa mekarwangi, sukawening, mekarhurip, mekarluyu dan depok serta 3 desa di kec.karang tengah yaitu desa cinta, cintamanik, dan caringin.****wahyu