Pondok Pesantren MIFTAHUL HIDAYAH Menggelar Acara Tablig Akbar
Pondok Pesantren MIFTAHUL HIDAYAH Menggelar Acara Tablig Akbar
A d v e r t i s i n g
Pondok Pesantren MIFTAHUL HIDAYAH Menggelar Acara Tablig Akbar
Pondok Pesantren MIFTAHUL HIDAYAH Menggelar Acara Tablig Akbar

Ngamprah, KBB – Koran Samudra  I   Pondok Pesantren Miftahul Hidayah yang beralamatkan di Cilame KBB, pada hari ini (12/12/2020) mengadakan acara Tablig Akbar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus reuni 212 dan juga syukuran milad ke-2 Pondok Pesantren Miftahul Hidayah,.

Acara Tablig Akbar ini akan dihadiri oleh 4 mubaligh besar yaitu Habib Nabil Al Jufri , KH. Abdul Salimul Apip, M. sc, Ustadz Nawawi Al Aksi Indosiar , Ustadz Muhammad Ate Saefulloh, S pd I. Untuk protokol kesehatan diterapkan mulai dari disediakannya tempat cuci tangan , pengukur suhu, dan jaga jarak serta tamu yg hadir pun dibatasi yaitu hanya 100 orang undangan ” Dalam acara ini tentu kami melakukan protokol kesehatan standar juga membatasi tamu yang hadir ” Jelas Ustadz M. Ate selaku Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Hidayah.

Disinggung tentang mengadakan Tablig Akbar di tengah pandemi ini beliau berpendapat bahwa apabila mengikuti standar kesehatan dan dengan izin Allah maka tidak akan ada penyakit yang akan datang ” Insya Allah dengan seizin Allah kita semua akan dilindungi dari berbagai marabahaya dan penyakit, apapun yg terjadi harus dengan seizin Allah ”

Pesantren yg mempunyai santri mondok sebanyak 33 orang dan santri didik sekitar 70 orang ini nyatanya pembangunan masih belum rampung karena tersendat biaya yang di perkirakan mencapai 1 M , untuk sumber dana sendiri pihak pesantren mengandalkan sumbangan dana dari masyarakat “mondok disini gratis tidak ada biaya sedikitpun yang diambil dari santri, Alhamdulilah meskipun demikian kebutuhan semua santri tercukupi,hanya saja pembangunan sudah 2 tahun masih belum rampung, Kami tidak terlalu mengaharapkan dari Pemerintah, kami hanya mengajak kepada Pemerintah untuk ikut memperhatikan Pondok Pesantren karena dari agama lah pemuda bermutu dicetak, bila agama dididik dan dibentuk dengan baik insya Allah akan menjadi penerus bangsa yang berkualitas ” Tuturnya. *** ( N.Pertiwi – Reporter Koran Samudra)