Jakarta | koran-samudra.com
Baladhika Karya Soksi kembali rapatkan barisan gelar Rapat Konsolidasi ‘Unjuk Potensi’ sebagai tindak lanjut Munas XI SOKSI di Pekanbaru, Riau.

Acara bertajuk “SOKSI Bangkit Bergerak Partai Golkar Menang, Indonesia Jaya” itu diikuti secara antusias oleh kader-kader Baladhika.

Ketua Umum Depinas SOKSI Ali Wongso Sinaga meminta seluruh kader SOKSI untuk tetap konsentrasi dan berbenah diri.

“Di samping itu, juga perlu mengkonsolidir diri guna menjawab tantangan dinamika masyarakat bangsa, khususnya dalam menghadapi tahun politik Pemilu 2024,” kata Ali di Jakarta, Kamis (2/3).

Sementara itu, Pembina SOKSI Bachtiar Ujung dalam sambutannya mengatakan, performance Baladika saat ini lebih mengedepankan profesionalisme yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat.

“Performance lama yang dominan menonjolkan pendekatan fisik sudah saatnya ditinggalkan,” ucapnya.

Lanjutnya, ada banyak lapangan kerja dan peluang yang masih terbuka lebar bisa diisi oleh kader-kader Baladhika Karya.

“Dalam hal ini sudah menjadi tugas organisasi untuk memberikan pendampingan, pelatihan dan peningkatan kualitas SDM kader yang tersertifikasi dan sesuai dengan tuntutan kebutuhan pasar kerja,” papar tokoh senior konstruksi itu.

Selanjutnya, Ketua Umum Baladika Karya SOKSI Ferry Juan mengatakan bahwa kehadiran kader-kader Baladika dari berbagai latar belakang profesi ini apabila disinergikan akan menjadi kekuatan yang dahsyat.

“Termasuk potensial berkontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan bangsa,” ujarnya.

Adapun tokoh yang lain seperti, Valentino Barus, Ansari, Hermansyah pada kesempatan tersebut memaparkan berbagai torehan tinta sejarah perjalanan Baladika Karya sejak awal kelahirannya khususnya dalam membendung paham komunis dan berdiri tegak di garda terdepan membela NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hadir dalam temu konsolidasi tersebut Wakil Ketua Umum (Waketum) Depinas SOKSI bidang OKK Ansari Wira Saputra, Waketum Bidang Kesra Valentino Barus, Pembina Baladika SOKSI Bachtiar Ujung dan Hermansyah, Hadir pula Ketua Umum Baladika Karya SOKSI Ferry Juan, Ketua harian Yakub Ismail, Sekjend Arko Ujung dan Bendum Bandono Budiman beserta Jajarannya.

Sebanyak 50 orang kader inti Baladika Karya, yang hadir dalam kesempatan itu berasal dari beragam latar belakang profesi antara lain; advokat, pengacara, pengusaha, dosen, assessor dan kontraktor. Mereka bertekad untuk bangkit menggalang potensi untuk kejayaan Baladhika karya SOKSI dan bangsa. Gambaran itu terlihat ketika para kader inti serentak dengan semangat tinggi meneriakkan yel-yel perjuangan “Maju Terus… Pantang Mundur”. *** Yakub