A d v e r t i s i n g

Ketua Umum Relawan Peduli Pendidikan Indonesia (RAPPI) Rahmien Liomintono didampingi Bendahara RAPPI Dedeh Rohaeti menghadiri upacara Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-212 tahun 2022, bertempat di lapangan ABRA Kec. Sukajadi Kota Bandung, Minggu (25/09/2022).

Camat Sukajadi Drs. Inci Dermaga Mustawan dalam sambutannya mengatakan, ” hari ini menjadi sarana refleksi diri terhadap apa yang telah sedang dan akan dilakukan untuk menjadikan sebagai kota yang nyaman sejahtera dan agamis serta lebih baik di masa mendatang,” Pungkasnya.

Lanjut Camat Sukajadi Drs.Inci Dermaga Mustawan mengatakan, ” Kota Bandung dalam 212 tahun terakhir mengalami perubahan yang sangat berarti baik dari aspek sosial dan ekonomi, seperti seharusnya selain perubahan untuk mendukung kebutuhan penduduk dengan segala aktivitasnya serta menjadi daya tarik bagi penduduk dari daerah lain untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik dari daerah asalnya di bidang ekonomi perdagangan, kreativitas dan inovasi dengan meminimalkan pemanfaatan sumber daya alam,” ucapnya.

Lebih lanjut Camat Sukajadi Drs Inci Dermaga Mustawan menyampaikan, berbagai perubahan tersebut tentu harus dijaga secara berkelanjutan sehingga semua aspek kehidupan di masa mendatang menjadi lebih baik, untuk menjaga perubahan ini pula kita dituntut dalam berbagai aspek kehidupan terutama untuk menghadapi tantangan termasuk tahan dalam menghadapi pandemi covid- 19 dengan berbagai dampak.

” Oleh karena itu peringatan 212 tahun kota Bandung harus menjadi momentum untuk memperkokoh ketahanan masyarakat Kota Bandung yakni Bangkit Bersama Untuk Bandung juara, ” Lanjutnya dengan nada penuh semangat.

Ia pun berharap, ” Semangat untuk membangun harus dimaksimalkan selaras dengan nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan mengutamakan semangat persatuan dan kesatuan apalagi dalam masa pandemi tahun lalu semangat kebersamaan sikap, empati, kebiasaan menjadi upaya positif yang mampu meredam penyebaran covid 19 dan segala konsekuensinya. Namun demikian kita bisa mendapat 336 penghargaan dari berbagai lembaga baik Nasional maupun Internasional diantaranya, menjadi yang terbaik dalam lomba MTQ tingkat provinsi Jawa Barat dengan meraih juara umum 9 kali dan WTP 4 kali berturut-turut,” ungkapnya.

Atas kinerja keuangan dari Bapak RI dalam hal pembangunan dalam peningkatan angka 81,51 pada tahun 2020 menjadi 81,96 pada tahun 2021 kesehatan dan daya beli masyarakat secara umum mengalami perbaikan. Nilai-nilai optimisme ini sejatinya jadi modal sosial bagi warga Kota Bandung untuk menguatkan ketahanan masyarakat sekaligus sebagai modal untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, dengan demikian diharapkan bisa lebih produktif aktivitas perekonomian semakin meningkat, angka pengangguran semakin menurun dan daya beli masyarakat lebih baik.

Dengan demikian diharapkan mampu meredam ancaman dari fenomena Resesi Global karena kepentingan yang lebih besar dibanding untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

” Saya berharap hari jadi ke 212 kota Bandung menjadi momentum penguat ketahanan masyarakat agar kita lebih terang dalam mengatasi berbagai ujian Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah kepada para pemimpin Kota Bandung yang telah mewariskan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta semangat dalam aktivitas pembangunan. Semoga kami dapat mewariskan nilai-nilai tersebut generasi selanjutnya untuk meneruskan perjuangan dan martabat Kota Bandung,” Tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukajadi Drs. Inci Dermaga Mustawan, Sekretaris Kecamatan Sukajadi Jajang Apifudin, Kapolsek Sukajadi Kompol Drs. Ronny Mardiatun, Danramil Sukasari Sukajadi Kapten Abdul Manan, Kanit Bimas Sukajadi Iptu Deden Deni,  Babinsa Kelurahan Cipedes Serma Adrianus Hulu, Para Lurah Sekecamatan Sukajadi dll.

Ditempat yang sama Kapolsek Sukajadi Kompol Drs. Ronny Mardiatun dalam sebuah wawancara dengan awak media mengatakan, ” kegiatan kali ini dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) Ke – 212 tahun 2022. Untuk kegiatan ini alhamdulilah kami dari pemerintah kota Bandung khususnya Polsek Sukajadi dan Koramil Sukasari Sukajadi Kota Bandung dapat bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat, khususnya dengan masyarakat Kecamatan Sukajadi, sehingga kita bisa bersinergi dengan masyarakat, disamping itu dengan adanya kegiatan ini alhamdulilah, kita bisa menjalin tali silaturahmi antar kelurahan, warga dan OKP yang ada di Kecamatan Sukajadi Kota Bandung,” pungkasnya.

Kapolsek Sukajadi Kompol Drs.Ronny Mardiatun berharap,  kedepan warga lebih maju lagi dan bisa lebih mewarnai Kota Bandung.

Ketika disinggung terkait keamanan di wilayah Kecamatan Sukajadi, Kapolsek Sukajadi Kompol Drs. Ronny Mardiatun mengatakan, ” untuk situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukajadi alhamdulilah, masih aman terkendali tidak ada kejadian-kejadian yang sifatnya menonjol. Selama satu tahun saya di Kec Sukajadi, alhamdulilah untuk kejadian pasti ada, tapi sifatnya bukan yang menonjol,”Jelasnya.

Kapolsek Sukajadi dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Kec. Sukajadi.

Sementara itu Ketua Umum Relawan Peduli Pendidikan Indonesia (RAPPI) Rahmien Liomintono mengucapkan,  “Selamat Ulang Tahun untuk Kota Bandung yang ke – 212. Kami dari segenap jajaran Relawan Peduli Pendidikan Indonesia (RAPPI) berharap dengan bertambahnya usia, Bandung bisa menjadi kota pendidikan, ” ungkapnya.

” Lebih siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat terutama pelayanan pendidikan. Semoga beberapa masalah yang sedang dihadapi dapat segera terselesaikan dengan baik. Majulah Bandung!,” Tambahnya dengan bersemangat.***