SMAN 1 Ciwidey Menggelar Sosialisasi Masuk Perguruan Negeri
SMAN 1 Ciwidey Menggelar Sosialisasi Masuk Perguruan Negeri

Bandung, koran-samudra.com – Masa Pandemi Covid-19 menjadi tantangan untuk seluruh masyarakat indonesia, membuat seluruh sektor perlu merubah pola yang memang dapat menyesuaikan dengan keadaan saat ini, salah satu sektor penting adalah pendidikan membuat pola pendidikan berubah. Semula proses belajar mengajar dilakukan dengan tatap muka. Tetapi kini, proses belajar mengajar dilakukan secara jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet, serta teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dari segi manfaat, dilakukannya pembelajaran jarak jauh (PJJ) telah menjejakkan proses pendidikan di tanah air ke arah digitalisasi. Namun di sisi lain, hal itu juga menimbulkan hambatan. Bagi daerah yang mengalami kendala akses internet dan ketiadaan gawai karena rendahnya tingkat ekonomi masyarakat PJJ cukup sulit untuk dilakukan. Selain itu, proses belajar mengajar yang membutuhkan praktek secara langsung juga mengalami kendala.

Dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada siswa khususnya kelas 12 serta orang tua, demi meningkatkan mutu pendidikan, SMAN 1 Ciwidey menggelar Sosialisasi Masuk Perguruan tinggi, yang dilaksanakan secara virtual melalui Video Conference, pada hari Kamis (21/01/2021).

Wakasek kesiswaan SMAN 1 Ciwidey H.Cecep Rahmat Hidayat, S.pd mengatakan ketika dihubungi oleh team redaksi koran samudra, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari pihak sekolah untuk memberikan informasi serta pemahaman berkaitan dengan masuk perguruan tinggi baik jalur SNMPTN, SNMPN (POLITEKNIK), PMDP (POLTEKKES), dan SBMPTN 2021 yang akan dihadapi oleh siswa, khususnya kelas 12 serta orangtua.

” adapun Informasi yang disampaikan mengenai bagaimana cara masuk ke perguruan tinggi negeri. Kemudian menjelaskan tentang SNMPTN, SNMPN (Politeknik), PMDP (Poltekkes), SBMPTN dan KIP-Kuliah kegiatan ini biasanya berlangsung secara tatap muka dikelas namun dikarenakan sekarang sedang pandemi sehingga dilaksanakan secara virtual,” Ujarnya.

ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini semoga siswa-siswi SMAN 1 Ciwidey akan lebih termotivasi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, kemudian baik siswa ataupun orang tua diharapkan paham bagaimana cara masuk ke perguruan tinggi negeri, dan bagi siswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi tidak ada yang berkecil hati karena pemerintah sudah memberikan jalan yaitu melalui KIP-Kuliah, Ucapnya.***Amdiyan sabiq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here