Garut,koran-samudra.com – Pendaptaran untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades),Desa Tanjungsari Kec Karangpawitan Kab Garut Sopi Saepuloh resmi medaptar hari ini Selasa(13/04/2021) di kantor sekretariatan PPKD Desa Tanjungsari.

Menariknya, calon Kepala Desa ini dari generasi muda yang ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan kepala desa.calon kepala desa yang di aktrab pangilanya sopi di Desa Tanjungsari adalah generasi muda berusia produktif.

Sopi merupakan generasi muda (milenial) yang sukses sebagai pengusaha dan paling berani kedepan nya gaji sebagai Kepala Desa akan di berikan kepada para Guru ngaji.

Menurutnya, saat ini banyak bermunculan Kepala Desa yang usianya di bawah 30 tahun (usia produktif). Hal ini juga sebuah fenomena yang sering disebut dengan bonus demografi, dimana generasi usia produktif akan lebih banyak dan mendominasi dibanding usia non produktif kata sopi
“Saya rasa sekarang ini kaum atau generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan,” ujarnya

Sopi sendiri memang sudah kerap kali aktif diberbagai bidang ke Organisasian di desanya. Bahkan sebelumnya ia juga tergabung dan menjadi BPD Desa Godog.

Setelah terpilih menjadi Kepala Desa Tanjungsari Sopi sendiri ingin mengajak generasi muda untuk melakukan pembangunan ekonomi dengan melibatkan perkembangan teknologi.
“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan potensi pariwisata dan yang lainnya,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda yang lainnya di Kabupaten Garut untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa serata menjalan kan visi misi yang harus di laksanakan bukan janji janji belaka
“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” dan tentunya pingin Mita doa dan dukungan nya agar cita cita ini terlaksana dan terwujud untuk membangun Desa Tanjungsari lebih maju,pungkas sopi.**wawan s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here