Bandung, koran samudra.com – Meski┬átak menangani Covid-19 secara langsung, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi peran guru di masa pandemi ini. Para guru tetap menjadi garda terdepan pembentukan karakter dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Apalagi selama pandemi Covid-19 ini, pembelajaran dilakukan secara jarak jauh yang belum terpikirkan sebelumnya. “Perjuangan para pendidik dan tenaga kependidikan harus kita apresiasi. Pengorbanan sudah dilakukan mulai dari tenaga, pikiran waktu hingga nyawa,” ujar wali kota pada acara kontemplasi dan doa bersama bagi para pendidik dan tenaga kependidikan di Pendopo Kota Bandung, Rabu (25 Agustus 2021) malam.

Pada masa pandemi ini, sejumlah tenaga pendidik pun menjadi korban pandemi. Beberapa di antaranya terkonfirmasi Covid-19 dan ada yang meninggal dunia.

“Mari kita mendoakan agar para pahlawan pendidikan yang telah mendahului kita mendapat tempat terbaik di alam kuburnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bandung, Cucu Saputra mengajak para guru untuk mendoakan bagi pendidikan maupun tenaga pendidik yang telah gugur dalam perjuangannya.

“Malam ini PGRI Kota Bandung mengajak untuk berdoa bagi tenaga pendidikan agar ditempatkan di sisi Allah SWT yang baik,” ujarnya.**amd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here