A d v e r t i s i n g

Jakarta – Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Yakub F Ismail mengapresiasi imbauan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar semua prajurit TNI hindari gaya hidup mewah.

“Apa yang dilakukan pak Jenderal (Dudung Abdurachman) adalah hal positif yang patut diapresiasi,” kata Yakub di Jakarta, Senin (13/3).

Menurut Yakub, ketegasan Jenderal Dudung mencerminkan sikap sahaja seorang pemimpin.

“Sosok pemimpin seperti ini yang kita butuhkan di negeri ini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, hal serupa mampu menginspirasi pejabat lainnya agar terhindar dari sikap mewah yang merusak citra institusi.

“Mudah-mudahan langkah serupa diikuti pimpinan-pimpinan lain di lembaganya masing-masing demi menjaga marwah dan citra positif lembaga,” tandasnya.

Sebelumnya, Jenderal Dudung meminta semua prajurit TNI dari tamtama hingga jenderal menghindari gaya hidup bermewah-mewahan menuai pujian.

Sikap tegas tersebut mendapat pujian dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Junaidi Auly.

“Apa yang disampaikan oleh KSAD adalah sebuah komitmen kebaikan yang harus kita support. Harus kita apresiasi dan dukung KSAD Dudung,” ujar Junaidi dihubungi, Sabtu (11/3).

Jenderal Dudung dinilai sebagai pemimpin tegas, peduli, serta memiliki kepekaan terhadap realitas sosial masyarakat.

Sehingga, kata Junaidi, wajar saja Jenderal Dudung terus berupaya membangun kepercayaan agar TNI semakin dipercaya dan dicintai oleh rakyat.