A d v e r t i s i n g

Subang, Koran Samudra.Com – Pemerintah Desa ( Pemdes)Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) salur ke 5 bulan mei kepada 183  Keluarga Penerima Manpa’at (KPM )dari anggaran DD 2021 dampak pandemik Covid-19.

Penyaluran BLT DD sendiri  dilaksanakan di aula Desa Pusakaratu  sabtu (31/07/2021) dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dimana setiap KPM wajib mematuhinya Memakai masker, Mencuci tangan yang telah disediakan petugas  serta tidak boleh  berkerumun.

Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa  Pusakaratu Caslih,S.Ip mengatakan, ” Bansos yang kita salurkan hari ini “Sabtu” merupakan anggaran dari DD Tahun 2021 dimana salah satu peruntukannya di anggarkan untuk BLT DD dampak pandemik Covid-19 kepada 183 KPM masing masing KPM.mendapatkan 300 ribu rupiah setiap bulannya,” ujar Caslih, kepada Koran Samudra Sabtu (31/07/2021).

Ia pun berharap  bantuan  sosial  yang di terima KPM ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat, di tengah Pemberlakua Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat Jawa Bali dan Pandemik Covid 19 cepat berakhir, serta warga masyarakat bisa hidup secara normal dan bisa beraktifitas kembali tanpa ada pembatasan, pungkas Caslih.

Salah satu warga penerima manfa’at Dedi warga Ciawitali mengucapkan terimakasih sekali kepada pemerintah, khusunya pemerintah Desa Pusakaratu yang telah peduli kepada kami.

” Bantuan sosial ini benar-benar sangat kami harapkan, karena sejak adanya virus Covid 19, usaha kami menurun drastis, dengan adanya bantuan ini insyaallah akan kami gunakan untuk penambahan modal usaha agar ekonomi kami bisa pulih kembali ,” pungkas Dedi..
**Asep H**