GARUT,koran-samudra.com-Gerakan Pangan Nasional(GSPN)yang merupakan sebuah program baru yang diluncurkan oleh ACT , saat ini terus digencarkan untuk disalurkan kepada yang berhak. Salah-satu penerima manfaat yang menjadi sasaran dalam program ini adalah anak yatim dan dhuafa.Hari kamis(18/03/21), Bertempat di Perumahan Abdi Negara1 Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Garut.

Tim Program Aksi Cepat Tanggap Garut,Acep yahya mengatakan bahwa sebanyak 60 Kg beras dan air Minum Wakaf sebanyak 5 Karton diberikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang belajar di MDTA Ar-Rohmah karena salah satu sasaran penerima manfaat dari program Gerakan Sedekah Pangan Nasional adalah anak-anak yatim dan dhuafa. Dirinya juga mengajak untuk memperbanyak sedekah di bulan sya’ban ini,karena Ramadhan tinggal beberapa pekan lagi. Insya Allah dengan sedekah terbaik sekarang Bisa bermanfaat di bulan Ramadhan ini karena akan banyak kegiatan kemanusiaan di bulan suci nanti.

Sementara itu Kepala Sekolah MDTA Ar-Rohmah ,Fitri yang mewakili guru,anak-anak ,warga & tokoh masyarakat Perum Abdi Negara Cidadap Karangpawitan Garut menghaturkan terima kasih atas sumbangan paket beras wakaf dan air Minum Wakaf. Meskipun ibu Fitri baru kenal dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap tapi dirinya mengaku sangat senang dan mengapresiasi bantuan yang telah diberikan, apalagi menurut Fitri ACT juga mengedukasi anak-anak untuk membiasakan sedekah saat dini walaupun sedikit.

Dari penggalangan dana yang dilakukan saat acara,salah satu anak Reza Al Adia, begitu berani dan tidak menyangka hatinya terpangil untuk mebantu mengupulkan dari para warga sekitar yang hadir.Banyak anak-anak antusias yang Memberikan uang jajannya ke dalam kotak Donasi,sehingga apa yang diharapkan agar bingbingan dan binaan berjiwa sosial dari pihak ACT cukup kedepanya di turuti oleh semua kalangan.**wawan s