Garut,koran-samudra.com-Sebanyak 25 Kepala Keluarga Desa Tarogong Kecamatan Tarogong Kabupaten Garut menerima bantuan program Gerakan Lumbung Sedekah,jumat (29/01/21) di Kantor ACT(Aksi Cepat Tanggap) Kabupaten Garut.

Secara simbolis di serahkan ke warga oleh Kepala Desa Tarogong Endang Solih dengan memperhatikan prokes Covid-19

Penerima manfaat yang terdiri dari warga sekitar kantor ACT yaitu RW 01 serta warga lainya yang sudah mendapatkan kupon dari ACT.

Adapun item yang di berikan diantaranya Minyak goreng,Gula Pasir,TehCelup,Saus,Terasi,Garam,Mie Instan,Bumbu Masak,Sarden dan sayur sayuran lainya.

Dituturkan Kepala Desa Tarogong ,Endang Solih,”Kami banyak terimakasih dan bersyukur bawa warganya telah di bantu lagi sulit  di masa covid -19,Dikatakan Endang berharap ACT terus bekerja sama membantu khususnya warganya  umumnya di Kab Garut lewat program Gerakan Lumbung Sedekah pangan,jujur urusan makan ga bisa di tunda isi perut harus sekarang apa lagi Desa Tarogong sebagai rengking kedua di covid-19 Kab Garut setelah Desa Suka galih.

Mudah mudahan semuanya panjang umur pengurus yang ada di ACT agar kedepanya Desa Tarogong jyga bisa menisihkan dana untuk program program yang dilaksanakan oleh ACT kedepanya,ungkap Endang.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Kab Garut Dani Ramdani mengatakan bawa program Lumbung Sedekah Pangan ini semoga bermanfaat dan meringankan sedikit  beban bagi warga di sekitar kantornya umum nya yang ada di Kabupaten Garut

Ditandaskan Dani bawa dirinya juga di berikan amanah dari para dermawan lewat ACT untuk membatu masyarakat yang berdampak covid -19 juga masyarakat yang terkena bencana.

Di ungkapkan Dani gerakan kebaikan ini akan terus di lanjutkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tentunya ACT Gatut telah memfasilitasi penyediaan rak besi untuk penaruh pangan dan sayuran yang dermawan sumbangkan.

Dengan adanya penyediaan rak di ACT tersebut,para donatur dapat meletakan bantuan pangan yang di berikan dan tentunya penerima dapat mengambilnya

ACT garut dikatakan Dani dalam program Gerakan Lumbung Pangan merupakan bentuk kepedulian ACT untuk mendukung ketahana pangan nasional.

Program agar berlanjut dengan lancar, bagi warga yang ingin berpartisipasi dalam Gerakan Nasioal Lumbung Sedekah Pangan ini,sahabat dermawan bisa mengatarkanya ke Kantor ACT Garut Jl SuhermanNo 44 Ruko Diamond Drean Land Blok B5 Tarogong Kidul Garut,Atau bagi para dermawan yang ingin di jemput kata Dani bisa menghubungi via WA 085222814593, ungkap Dani *** Wawan S