Askab PSSI Kabupaten Garut melaksanakan Kursus Wasit C3
Askab PSSI Kabupaten Garut melaksanakan Kursus Wasit C3
A d v e r t i s i n g

Garut, Koransamudra.com – Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) Wasit di Kabupaten Garut , Asosiasi Kabupaten (Askab ) PSSI Garut menyelenggarakan kursus Wasit C3.

Pembukaan kursus Wasit C3 ini dihadiri oleh ketua Askab Garut H.Amirudin Latif, Sekjen Askab Garut Asep Angga, Bendahara Umum Restu.M.H, Direktur Organisasi H.Gunawan , Direktur Media Officer Wahyudin.S, Koni Garut Rijal, Kabid Olahraga Dispora Garut Tito, Esco Asprov Jabar Heru Purwanto dan Jajaran Pengurus Askab Garut lainnya, kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Hotel family ayu Jln. Ranggalawe Kec.Garut Kota, Senin (25/01/2021).

Panitia Pelaksana Rahmat Puspita yang juga menjabat Direktur Wasit Askab PSSI Garut, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari ( 25-30 januari 2021), yang bertempat Hotel family Ayu sebagai tempat materi kelas dan Stadion Jayaraga sebagai kegiatan perakteknya, Dan dalam pelaksanaannya senantiasa tetap selalu mentaati dan menjalankan prokes covid-19.

Lanjut Rahmat total jumlah peserta yang mengikuti kursus wasit sepak bola C3 berjumlah 32 orang diantaranya, asal kab.Garut 13 Orang, Kab.Bogor 5 orang, Kab.Ciamis 3 orang, Kab.Berebes 2 orang, Bandung 4 orang, Kab.Pangandaran 1 orang, Jakarta 1 orang, Cilacap 1 orang, Cimahi 1 orang, dan asal Tasikmalaya 1 orang, ada pun instruktur yang memberikan materi Kursus adalah H.Mulyana, Jajat Sudrajat Dan Oki Dwi Putra.

Materi yang akan disampaikan diantaranya Laws of the game 20/21, Peraturan Pertandingan,
Ujian tertulis, Praktek meminpin Pertandingan, fitnes Protocol dan fitnes Test, ucap Rahmat.

Ketua ASKAB PSSI Garut Amirudin Latif mengatakan, kegiatan ini merupakan bagai bentuk peningkatan SDM Wasit khususnya yang ada di Kabupaten Garut.

“Pada dasarnya kursus ini sebagai bentuk peningkatan SDM Wasit yang ada di Kab Garut, Kegiatan ini adalah bentuk upaya peningkatan SDM perwasitan dan regenerasi keolahragaan, dan kepada para peserta kursus wasit ini, ikutilah dengan sungguh-sungguh, serap materi yang diberikan, mudah-mudahan dapat menjadi wasit yang jeli dan professional,” tegas Amir.

Heru Purwanto Esco PSSI Jawa Barat Dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegitan ini, merasa bangga atas diselenggarakan pelaksansan Kursus Wasit C3 di kabupaten Garut ini.

“Kami ingin mengembangkan Wasit di wilayah Jawabarat khususnya di Kab Garut ini sendiri. Kami ingin setiap Wasit di Kab Garut dan umummnya di jawabarat memiliki legalitas selayaknya wasit pada umumnya,” ucap.

dengan diselenggarakannya kursus wasit ini, dapat memunculkan wasit wasit yang berbakat dan berkualitas khususnya di Kabupaten Garut.

“Jadi kita menginginkan, melalui kursus ini, itu kemudian dapat memunculkanmu wasit-wasit muda yang berbakat dan berkualitas, sehingga dari adanya wasit tersebut itu bisa melahirkan permainan sepak bola yang handal, dan bisa diandalkan oleh masyarakat Kab.Garut , apalagi yang mengikuti kursus ini itu rata-rata masih muda,”ucapnya** Wawan S