ATC(Aksi Cepat Tanggap) Garut menggelar Konferensi Pers terkait Pemberangatan Kapal kemanusiaan ke Sulbar dan Kalsel
ATC(Aksi Cepat Tanggap) Garut menggelar Konferensi Pers terkait Pemberangatan Kapal kemanusiaan ke Sulbar dan Kalsel

GARUT, koran-samudra.com – Ketua ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kabupaten Garut Mochamad Dani R mengundang sejumlah media di Aula Blok B5 Ruko Diamond Dream Land, Jalan Suherman, Desa Tarogong No.44, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat(22/01/2021)

Ketua ACT yang didampingi Bidang Program ACT Garut Acep Yahya dan ketua Harian (MRI) Andi Nugraha mengungkapkan akan mengirim bantuan kapal kemanusiaan untuk korban Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, kapal kemanusiaan yang pertama direncanakan akan berangkat dari Tanjung Priok, Jakarta.

Kapal kemanusiaan yang kedua akan berangkat dari Medan, Sumatera Utara dan kapal kemanusiaan ke tiga akan di lepas dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Seluruhnya di targetkan mengangkut seribu ton beras. Dana yang di butuhkan untuk seribu ton beras per kapal diperkirakan mencapi 30 milyar rupiah.

Aksi yang ditargetkan peluncuran ini dikatakan Moch. Dani 14 hari ke depan terhitung tanggal 18 januari 2021, dilakukan untuk menyusul aksi bantuan Fase Emergency atau tanggap darurat saat ini, sebelumnya juga kata moch dani telah mengirimkan 500 ton beras bersama bantuan medis beserta bantuan pangan lainya pada daerah daerah terdampak bencana.

Terkait permintan bantuan untuk wilayah Kab.Garut Moch. Dani berharap kerjasamanya dari semua pihak karena banyak permintaan tetapi anggotanya sedikit untuk terjun langsung memberikan bantuan dari ACT ke sejumlah wilayah permintaan bantuan.

ACT juga berharap kerja samanya baik dari para donatur atau pun dari pemerintah untuk kerjasamanya baik berupa barang atau pun danya bantuan tersebut langsung mengirim lewat alamat kantor ACT Garut atau melalui rekening BNI syariah nomor: 8808802272 atas nama Aksi Cepat Tanggap, ujarnya. ** wawan s