foto by humas kota bandung
foto by humas kota bandung

Bandung, koran-samudra.com – Badan Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bandung tahun ini akan menggelar program manajemen talenta. Program ini merupakan upayadi meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan Kota Bandung. BKPP meyiapkan ASN utuk menjadi kader pemimpin yang berkualitas melalui program tersebut.

Mengutip Siaran Pers humas.bandung.go.id karena Hal ini berkaitan dengan sistem Merit yang diterapkan Pemkot Bandung. Dengan sistem itu juga, Kota Bandung merupakan instansi pemerintah daerah (provinsi, kabupaten/kota) pertama meraih kategori sangat baik dalam rentang waktu penilaian tahun 2019 dan 2020.

ia mengatakan bahwa, Kita terus tingkatkan di Manajemen Talenta. Ini bagaimana menyiapkan kader pemimpin semakin berkualitas tutur Kepala BKPP Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa di Balai Kota Bandung, Jumat (22/01/2021).

Prinsipnya, jelas Adi, para ASN mendukung visi misi pimpinan dengan target strategis. Seperti halnya, memperkuat birokrasi dan pelayanan di kewilayahan.

“ Contohnya memperkuat kecamatan. Berarti kami dapurnya (BKPP) menyiapkan kader kecamatan yang baik,” Ujar Adi.

ia berpendapat, terpenting dalam manajemen talenta adalah, kemampuan kepemiminan ASN. Para ASN harus bisa membuat keputusan yang bijak dan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat.

“Kewilayahan itu penting leadershipnya, karena ujung tombak. Kami siapkan kader terbaik yang mampu memimpin dengan pelayanan yang baik,” Ucap adi.

Ia menargetkan, manajemen talenta bisa terlaksana tahun ini dengan berkordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) dan KASN.

” di Tahun 2021 kita akan mulai kejar. Tentu nanti arahan pimpinan akan komunikasi dengan Kemenpan RB dan KASN (Komisi ASN),” jelas Adi***Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here