GARUT, koran- samudra.com – Bertempat di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (23/11/2022), Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 3 direksi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Garut atau Bank Garut, yakni Drs. H. Asep Cepy, M.M. sebagai Direktur Utama, Yanyan Zaenal Yasin, S.E sebagai Direktur Operasional, dan Yayan, S.E sebagai Direktur Umum.

Menurut Bupati Garut, ketiga direksi ini dilantik dan memperpanjang masa baktinya menjadi direksi Bank Garut, setelah melalui proses yang panjang.

“Saudara-saudara sekalian pada hari ini tentu saya ini prosesnya panjang, saya dari bulan Mei saya meminta ada sumber daya manusia yang dimerit di BPR, (bahkan) kita lakukan beberapa kali workshoplah beberapa kali pertemuan beberapa kali uji, untuk bisa (memilih) setingkat kepala cabang, kepala divisi untuk bisa berkiprah menjadi direksi, dan tentu berdasarkan hasil penialaian dari dewan pengawas bahwa direksi ini layak untuk diperpanjang kembali,” ujar Bupati Garut dalam sambutannya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik secara langsung 3 Direksi Bank Garut di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (24/11/2022)
Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik secara langsung 3 Direksi Bank Garut di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (24/11/2022)

Ia mengungkapkan alasan pihaknya memperpanjang 3 direksi Bank Garut ini karena berdasarkan penilaian dan pemeriksaan tim Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hasilnya ketiga orang ini dinilai tidak buruk.

“Saudara sudah memberikan penyisihan (pelayanan) dari pendapatan saudara berupa keuntungan kepada pemerintah daerah, kita buat juga ada pertumbuhan tentang di saat-saat sulit masih ada yang deposito, masih ada yang nabung, kan persoalan perbankan itu adalah persoalan antara nasabah, nasabah yang meminjam kalau NPL-nya tinggi (atau) _Non Performing Loan_-nya tinggi mengakibatkan kemacetan, begitupun nasabah yang menitipkan (uang) suatu waktu perlu uang itu harus tersedia sesuai dengan harapannya,” tandasnya.

wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here