Bandung, koran-samudra.com – Senin (01/02/2021). Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan bahwasanya untuk Cek Poin Kota Bandung sendiri masih dalam tahap pembahasan. Beliau menyampaikan bahwasanya tadi malah sudah dilakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk rencana pelaksanaan Cek Poin dan juga karantina wilayah. “saya hari ini sudah minta kepada Pa Sekda sebagai ketua harian bahwa hari ini sedang dibahas,” Ujarnya.

Kalaupun akan diadakan cek poin nanti akan di bahas berapa titik dan dimana-dimananya, untuk karantina wilayah RT/RW sendiri sebenarnya sudah banyak dilakukan di beberapa wilayah Kota Bandung karena karantina wilayah juga termasuk pembahasan pada rapat koordinasi tadi malam dan di Kota Bandung sendiri tinggal melakukan evaluasian. Di tiap RW dan kelurahan juga sudah ada program Kampung Tangguh.

Banyak opini yang menyampaikan bahwasanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini kurang ampuh sedangkan dari Kota Bandung sendiri masih tetap melakukan apa yang dianjurkan oleh pusat, dari Pa Luhut sendiri menyampaikan bahwasanya di dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini kita harus banyak kesabaran dalam menghadapinya.

iklan

Karena masih banyaknya pengunjung yang datang dari luar kota sehingga pembahasan cek poin ini sudah sewajarnya mendapatkan perhatian lebih supaya grafik kenaikan yang terpapar virus menjadi lebih terkendali dan tidak bertambah secara liar. Wali Kota memberikan contoh misalnya di pasar Gede Bage atau pasar Caringin itu masih banyak orang yang datang dari luar kota jadi mesti diadakan pengkajian terlebih dahulu sebelum menetapkan keputusannya.

“Kalau bilang ampuh dan tidak ampuh kan sekarang ini naik turun, yang jelas memang kita sepakat termasuk dari pusat, lebih banyak naik itu ketika ada cluster dari libur makanya kita sekarang gimana daerah itu ketika menghadapi libur harus diantisipasi. Tadi malam dari beberapa kepala daerah misal Imlek tidak boleh terlalu ada keramaian gitu,” Ujarnya. ****M.Riza Firdaus