WALI KOTA BANDUNG MEMBERIKAN SAMBUTAN SEKALIGUS MERESMIKAN ACARA
WALI KOTA BANDUNG MEMBERIKAN SAMBUTAN SEKALIGUS MERESMIKAN ACARA "SAHABAT SEKOLAH PEDULI LINGKUNGAN"
A d v e r t i s i n g

Bandung, koran-samudra.com – Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Bandung Oded M Danial memberikan sambutan sekaligus meresmikan acara “Sahabat Sekolah Peduli Lingkungan”. Kegiatan launching tersebut  merupakan acara kolaborasi yang dilakukan oleh Gojek, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) , Dinas Pendidikan Kota Bandung dan juga Dinas Pendidikan Jawa Barat. senin (01/02/2021)

Kegiatan tersebut melibatkan 152 sekolah SMP, SMA/K dan akan melakukan roadshow virtual ke tiap sekolah yang telah dilibatkan, satu sekolah aka nada satu sesi sosialisasi tentang pengolahan sampah atau recycle. Selain itu juga ada program setiap siswa bisa menukarkan sampah plastik dengan saldo Gopay mekanisme penukaran tersebut akan disampaikan pada saat sosialisasi nanti.

Setiap sampah yang dikumpulkan oleh siswa tersebut mempunya nilai (value) untuk ditukarkan menjadi poin yang nantinya bisa ditukarkan Kembali dengan saldo Gopay. Siswa-siswa tersebut bisa menukarkan sampah tersebut ke bank sampah terdekat, disamping itu kepada sekolah yang paling banyak mendapatkan poin akan mendapatkan kesempatan untuk di support mengadakan pentas seni virtual program Pentas Seni Bareng Bintang (PSBB).

Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap dengan adanya sosialisasi virtual tersebut dapat meningkatkan kesadaran para siswa untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga lingkungan sekitarnya dengan baik supaya Kota Bandung semakin bersih dan asri. Alangkah baiknya kita mulai dengan diri sendiri untuk bisa selalu menjaga lingkungan tempat tinggal kita minimal dimana kita berada saat ini jagalah lingkungan tersebut jangan sampai mencemarinya dengan sampah yang kita tinggalkan begitu saja.

“ Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Gojek, DLHK, Dinas Pendidikan Kota Bandung dan juga Jawa Barat. Kegiatan ini juga merupakan sebuah program edukasi untuk siswa SMP, SMA, dan juga SMK yang melibatkan 152 sekolah yang nantinya akan dibimbing oleh panitia. Harapannya mereka akan lebih memiliki karakter untuk peduli terhadap lingkungan,”Ujarnya.***M.Riza Firdaus