Subang, Koran Samudra.Com – Dalam Persiapan lomba Desa tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan hari selasa (25/5/2021), Pemerintah Desa (Pemdes) Rancaudik Kecamatan Tambak dahan Kab. Subang terus berbenah berbagai persiapan baik administrasi Kas pembukuan desa, infrastuktur maupun yang lainnya terus di lakukan persiapan secara Marathon.

Desa Rancaudik yang terasa di Istana ini mempunyai wilayah daratan, pesawahan dan perkebunan, seluas 571,918 ha, dengan jumlah jiwa 4444, dan 1626 Kepala Keluarga ( KK) terbagi dua Dusun, Dusun Rancaudik (1) dan Dusun Sukajadi (2) 20 Rukun Tetangga (RT).

Sedangkan mayoritas masyarakat Desa Rancaudik merupakan Petani dan pekebun, desa Rancaudik merupakan desa yang telah mendeklarasikan  Desa bebas Open Depecation Free (ODF).

Kepala Desa Rancaudik, Wahyudin saat ditemui Awak Media, mengatakan, ” alhamudilah berkat dukungan BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, perangkat Desa serta warga Masyarakat Desa Rancaudik di percaya  mewakili  desa di wilayah Pantura lainnya, untuk mengikuti Agenda bergengsi bersama 3 desa yang berada di Kabupaten Subang, dalam lomba desa tingkat Kabupaten Subang,” Jelasnya.

Ia juga menyanpaikan bahwa ia berharap dengan kerja keras kerja ikhlas dan kerja tuntas masyarakat Desa Rancaudik dengan motto Rancaudik BANGKIT (Berwibawa, agamis, Nasionalis , Giat Keredibel, Inofatif dan Terarah) bisa berhasil meraih juara pertama lomba Desa tingkat Kabupaten Subang.
***Moris***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here