A d v e r t i s i n g

Subang, koran-samudra.com – Bupati Kabupaten Subang, H. Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi menerima laporan dari Satgas Covid 19 sekaligus sebagai Kepala Dinas kesehatan Kab.Subang dr. Maxi M.Hum.

Dalam Laporannya dr Maxi, merencanakan persiapan penerapan di sekolah belajar tatap muka dan Vaksinasi pertemuan di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati senin (17-5-2021).

Bupati Subang H.Ruhimat, menginstruksikan kepada Ketua Satgas Covid 19 sekaligus sebagai kepala dinas kesehatan agar berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan tentang persiapan belajar tatap muka dan rencana Vaksinasi agar terlaksana dengan baik dan kondusif..

Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Subang Asep Nuroni dan para asisten daerah Pemda kabupaten Subang.

Dr. Maxi mengatakan, sejumlah opsi dan aturan terkait persiapan penerapan sekolah tatap muka diantaranya koordinasi dengan dinas terkait, sosialisasi aturan dan protokol kesehatan, persiapan sarana dan prasarana pendukung pelaksana tatap muka serta mendorong Vaksinasi untuk seluruh guru di Kabupaten Subang,

Terkait pelaksanan vaksinasi di Kabupaten Subang Ketua Satgas Covid 19 sekaligus sebagai Kadiskes
dr.Maxi menyebutkan, saat ini dinas kesehatan Subang telah memiliki persediaan 20.000 Vaksin yang siap diberikan kepada masyarakat Subang.

Bupati Subang H.Ruhimat mendukung persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka dan berharap dapat membawa dampak positif bagi para siswa dan siswi yang selama ini belajar secara daring.

Seluruh penyelenggara pendidikan agar persiapan yang dilakukan benar-benar matang dan tetap memperhatikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang yang apabila memungkinkan untuk dibukanya sekolah secara tatap muka maka semua pihak harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang diterapkan.

Kang Jimat begitu sapaan Akrabnya Bupati Kab.Subang menambahkan Kebijakan dibukanya kembali sekolah tatap muka merupakan upaya agar para siswa bisa kembali beradaptasi dengan dunia pendidikan.

Tidak menutup kemungkinan sekolah tatap muka tidak bisa diterapkan apabila kondisi perkembangan kasus Covid 19 meningkat dan belum terkendali ungkap Bupati Kabupaten Subang..***Moris***