Subang, Koransamudra.com –
Kabupaten Subang memperingati Milangkala atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tepatnya pada tanggal 4 April 2021.

Meski masih dalam suasana pandemi covid-19, Pemkab Subang tetap akan memeringatinya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sejumlah acarapun akan digelar, diantaranya ekspos 73 jenis kuliner daerah.

Gelar ekspos 73 kuliner khas daerah Subang ini dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin oleh Pj Sekda Subang H Asep Nuroni, S.Sos., M.Si pada Jum’at 26-3-2021 lalu,
Turut hadir perwakilan Event Organizer (EO).

Menurut perwakilan dari pihak Event Organizer Fajar, ekspos 73 kuliner daerah akan digelar selama 2 hari untuk memperingati acara Hari Jadi Kabupaten Subang nanti, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam acara nanti akan dilakukan beberapa sistem seperti dengan model Drive Thru maupun pembatasan jam untuk pengunjung dengan diberikan Id Card agar menghindari jumlah kerumunan yang cukup banyak dan memakan waktu yang lama, ujarnya.

Pj Sekda Subang H Asep Nuroni mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini namun dengan catatan harus memperhatikan beberapa protokol kesehatan (Prokes).

Pemerintah Daerah mensupport untuk acara yang positif seperti ini karena berhubungan dengan memperkenal kan warisan kekayaan daerah kuliner khas Subang namun patut diketahui juga di masa pandemi ini segala kemungkinan bisa terjadi. Karena tidak bisa memutuskan secara langsung akan tetapi harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait seperti Satgas Covid untuk teknis lebih lanjutnya, ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, menurut perwakilan Polres Subang sendiri, akan mengkaji ulang untuk kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan ini karena di masa pandemi akan sangat riskan dengan segala kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.

Hal senada pun diungkapkan pihak Satgas Covid 19 Kab.Subang Komara yang mengatakan bahwa protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dipatuhi apabila kegiatan nanti bisa terlaksana.

Lantas, berapa biaya yang dikeluarkan Pemkab Subang untuk memeringati HUT ke-73 di tahun ini walau dalam suasana pandemi covid-19,

Menurut Kabid Anggaran BKAD Subang, Khairil Syahdu, anggaran peringatan HUT Kabupaten Subang ke-73 tahun 2021 sebesar Rp. 2 milyar.
Ada kenaikan dengan perayaan HUT ke-72 tahun 2020 saat awal terjadinya pandemi covid-19 anggaran sebesar Rp1,5 miliar…. Milangkala Kab.Subang harus dirayakan walau suasana tahun ini masih Prihatin dengan adanya Pandemi covid 19 Protokol Kesehatan (Prokes) tetap harus dilaksanakan…
#Subang JAWARA# ***Moris.Uw***