Subang,koran-samudra.com –
Kabar yang menggembirakan untuk warga di kabupaten Subang, bahwa pasien yang sembuh dari Covid- 19 mencapai 3.886 orang dengan begitu angka kesembuhan bagi pasien yang terkena Covid- 19 tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang yang juga jubir satgas covid 19 Dr. Maxi di hadapan para Wartawan mengatakan bahwa, kabar yang mengembirakan tersebut bahwa yang sembuh dari Covid- 19 mencapai 3 886 orang, sekitar 82,5 % angka kesembuhan tinggi sekali, sehingga yang masih bersetatus positif Covid-19 tinggal 487 orang.

Yang biasanya diangka 700 sampai 800 orang, berarti ada peningkatan 400 orang lebih, kemudian yang meninggal ada 103 orang termasuk 3 diantaranya orang kesehatan, ujar Maxi.

Selanjutnya, Evaluasi skema PPKM 3 bulan, minggu pertama 634 itu dari tanggal 1 sampai 7 Maret, minggu ke dua 674 dari tanggal 8 sampai 14 Maret, kemudian tanggal 15 sampai 21 Maret 114 dan minggu sekarang hari ke 4 ini belum sampai 100.

Artinya, kalau sampai hari minggu saya yakin dan berdo’a mudah-mudahan tidak ada lonjakan, tetunya ini sesuatu yang menggembirakan, tapi menjelang hari ini dan kedepan, ada libur panjang, biasanya dimanfaatkan oleh keluarga, atau ada urusan diluar kota, pemerintah secara resmi , dalam hal ini bapak Presiden sudah menganjurkan tidak ada mudik lebaran pada tahun ini, imbuhnya.

Dengan begitu, tentunya kami harus menyampaikannya, menghimbau kepada masyarakat kalau tidak ada kepentingan yang mendesak tundalah mudik.

Sampai hari ini, yang divaksin di kabupaten subang baru 22 ribu artinya masih sedikit banget dengan begitu mesti lebih sabar lagi, gembira boleh karena turun kasusnya tetapi tetap harus bersabar dan tetap selalu ikuti Protokol Kesehatan (Prokes). Jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pake sabun di air yang mengalir gunakan masker, Ungkapnya.
***Moris***