A d v e r t i s i n g

Bandung, koran-samudra.com – Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan salah satu jalan untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga seseorang dapat memperoleh bekal untuk masa depannya di kemudian hari. Perguruan Tinggi dijadikan sebagai sarana untuk melatih serta mengasah kemampuan mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan cerdas .

Selain itu, jenjang karir atau bekerja merupakan pilihan kedua siswa yang lulus untuk menempuh jalur kesuksesannya. Namun, tidak sedikit calon lulusan SMA yang masih belum bisa menentukan perguruan tinggi atau jurusan yang akan ditempuh serta sering terjadi patah semangat, bahkan untuk sebagian siswa yang tidak melanjutkan jenjang akademik melainkan untuk bekerja.

Sebagai upaya memperkenalkan perguruan tinggi dan dunia bekerja kepada siswa-siswi terutama Kelas XII, sebagai calon lulusan SMA dan calon pengusaha, SMA Negeri 1 Ciwidey beserta gabungan Alumni akan menyelenggarakan Kegiatan Rutin program tahunan Bimbingan Konseling SMAN 1 ciwidey yaitu Dream And Movement Fair Bimbingan dan Konseling SMAN 1 CIWIDEY yang ke #5  dengan tema “Wujudkan Citamu Tanpa Nanti Tanpa Tapi”, pada Hari Sabtu-Minggu, tanggal 30-31 Januari 2021 pukul 07.00 s.d. selesai yang akan dilaksanakan melalui Video Conference (Zoom) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pembina kegiatan sekaligus Koordinator guru Bk SMAN 1 Ciwidey Iwan Irawan,S.pd saat dihubungi oleh team redaksi koran samudra mengatakan,” kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan merupakan program dari Bimbingan Konseling dan panitia yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya kepala sekolah, guru BK, dan Alumni baik yang masuk PTN maupun PTS,”.

Adapun peserta dari kegiatan ini diantaranya merupakan seluruh siswa kelas XII SMAN 1 Ciwidey, siswa kelas XII SMA/SMK Swasta yang berada dilingkungan Ciwidey, Pasir jambu, Rancabali, PTN, PTS, sekolah kedinasan dan lembaga ketenaga kerjaan serta dibuka untuk umum.

” kegiatan ini terdiri dari Seminar motivasi, Seminar ketenagakerjaan, Bakti sosial dengan sasaran kaum duafa panti jompo dan masyarakat sekitar, serta expo campus atau pengenalan perguruan tinggi baik Negeri maupun swasta,” Ujarnya.

selain itu ia pun menjelaskan sebelum acara sampai ke hari H pihak panitia selama kurang lebih dari dua bulan banyak sekali mengadakan berbagai acara diantaranya, Talk show via Zoom, Catatan akhir masa putih abu dan Pemetaan serta cara masuk Perguruan Tinggi, Bimbingan psikologi dalam merencanakan karir dimasa depan, Merintis bisnis diusia milenial, menjadi wirauasahawan muda, Pengenalan dan cara mendapatkan KIP Kuliah, Cara mendapatkan bea siswa kuliah di Luar Negeri, Perlombaan, perlombaan, serta Bimbingan belajar dalam menghadapi UTBK untuk memasuki PTN,PTS dan sekolah kedinasan.

” saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik agar setiap peserta didik yang mengiluti kegiatan ini mempunyai pemahaman, kesiapan dan kematangan dalam menentukan karinya, baik yang melanjutkan di PTN, PTS, sekolah kedinasan, wirausaha ataupun memilih kerja, atas nama Layanan Bimbingan konseling SMAN 1 Ciwidey mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras untuk terlaksananya acara DF 5 khususnya, Alloh SWT, Kepala sekolah SMAN 1 Ciwidey Bapak Arif Hardiana, M.Pd dan Para panitia, yang telah bekerja keras penuh rasa tanggung jawab, semoga apa yang kalian lakukan mendapat balasan dari yang Maha kuasa, serta menjadikan pintu, jembatan untuk keberhasilan kelak dimasa yang akan datang dan tak lupa kepada Para peserta DF 5 baik dari siswa, PTN, PTS, sekolah kedinasan yang telah berpartisipasi, mendukung, dan memberikan kepercayaan kepada kami layanan BK SMAN 1 Ciwidey melalui panitia, juga kepada Para donatur dan seponsor, semoga segala kebaikan yang telah diberikan kepada kami di balas lebih oleh yang maha Kuasa,” jelasnya.***Amdiyan sabiq