A d v e r t i s i n g

Bandung, koran-samudra.com – Mahasiswa karyawan Universitas Informatika dan Bisnis Bandung (UNIBI) melaksanakan kegiatan Talk Show secara online. Dengan mengangkat tema Ngobah : Ngobrolin Banyak Hal itu memang banyak hal yang di bahas dalam Webinar tersebut. Dalam kondisi pandemi seperti ini tentunya banyak orang-orang yang larut dalam zona nyamannya masing-masing, hal tersebutlah yang menjadi salah satu inspirasi dari panitia untuk mengambil tema ‘Ngobah’ tersebut. (30/01/2021)

Dibantu oleh tim Mahananda Production yang merupakan suatu Event Organizer untuk mensukseskan acara tersebut membuat kegiatan Talk Show berjalan dengan lebih baik dan lebih terstruktur. Disamping support system yang memadai para pemateri juga tidak kalah hebatnya yang masih berasal dari kaum-kaum milenial yang aktif berorganisasi dan suka dalam membagi ilmu pengetahuan yang mereka miliki kepada lingkungan sekitar.

Pemateri yang pertama adalah Rara Alifia (20) saat ini masih menempuh Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jurusan Pengajar Guru SD (PGSD), disamping kesibukannya di kampus ternyata Rara juga aktif di Genre Kota Bandung, Menjadi ketua di Karang Taruna Kecamatan Dago, pernah menjadi Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat dan masih banyak kegiatan lainnya yang pernah diikuti oleh beliau. 

Pemateri yang kedua adalah Catur Jaka Adhayaksa (24) yang merupakan seorang lulusan S1 Universitas Padjajaran (UNPAD) jurusan Ilmu Komunikasi. Disamping itu beliau juga aktif di organisasi kepemudaan khususnya pelajar, beliau adalah founder Forum Pemuda Peduli Pelajar yang basic-nya adalah melakukan advokasi terhadap pelajar se-jawa barat, selain itu masih banyak juga kegiatan/organisasi kepemudaan lainnya yang diikuti oleh beliau.

Yang target pesertanya mayoritas adalah pelajar se-Jawa Barat membuat kegiatan tersebut berjalan dengan lancer dan pematerian pun dirasa sudah mencapai targetnya. Nenden Aisyah (21) yang merupakan ketua pelaksana dari kegiatan tersebut tentunya sangat berharap jika kegiatan yang dibuat oleh dia dan teman-temannya dapat diterima baik oleh para audience,

“Kesan pesan saya mudah-mudahan dari acara tadi kita dapat motivasi dalam materi yang diberikan oleh Rara Alifia yaitu membagi waktu dari yang penting sampai kurang penting, dan juga materi yang disampaikan oleh Catur yaitu apa saja nih sebelum memulai tujuannya tuh apa gitu. Dapat menjadi manfaat juga senang ya bisa dapat relasi yang banyak, bisa kenalan lewat pemateri di sosial media sharing gitu tentang permasalahan di organisasi ataupun personal, harapannya bisa belih aktif lagi, produktif lagi untuk bisa mencapai apa yang ingin kita capai gitu”. Ujarnya.***M.Riza Firdaus