GARUT,Koran-samudra.com. – Tim renang junior putri asal Kabupaten Garut berhasil meraih prestasi berupa medali perak dalam cabang olahraga (cabor) renang 4×50 M _Freestyle Relay Women_ LCM yang dilaksanakan di Kolam Talaga Bodas, Area SOR RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at (18/11/2022).

Salah seorang pelatih cabor renang Kabupaten Garut, Ahmad Irham, mengaku bahagia atas medali perak yang diraih para atlet, karena penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras para atler cabor renang yang telah berlatih selama beberapa tahun ke belakang.

“(karena) kerja keras semua atlet-atlet kami berlatih selama beberapa tahun kebelakang menyiapkan untuk Porda, sebelumnya kita mengikuti Jabar series juga, karena untuk melatih tingkat mental kita semuanya,” ucap Ahmad.

Ia berharap, ke depannya Kabupaten Garut dapat meraih hasil yang lebih baik lagi, serta para pengurus dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Garut dapat lebih merangkul para atlet renang, mengingat saat ini Kabupaten Garut telah memiliki fasilitas yang baik.

“Semoga ke depannya, 4 tahun ke depan di tahun 2026 kita bisa menyabet atlet-atlet daerah Garut yang bisa mendapatkan emas lebih banyak lagi,” tuturnya.

Selain itu, Ahmad mengungkapkan bahwa sebelumnya para atlet cabor renang Kabupaten Garut juga berhasil mendapatkan medali perak yang didapatkan oleh Volney Blance, medali perunggu dari Gaya Dada 50 meter, dan medali perunggu dari Estafet 4×50 meter Junior Putri.

Sementara itu, salah satu atlet yang bertanding, Alfira Anandika (13) juga merasa bahagia telah berhasil membawa Kabupaten Garut untuk mendapatkan medali perak dalam Porprov Jabar XIV Tahun 2022 ini. Ia menyampaikan, prestasi yang diraihnya itu tak luput dari kerja keras dan doa yang ia panjatkan kepada Allah SWT. Ia berharap, dirinya bisa mengikuti pertandingan di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Bisa mengikuti perlombaan yang tingkatnya lebih tinggi lagi terus mencapai (rekor) waktu yang lebih baik,” tandasnya.

wahyu
sumber Diskominfo Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here