GARUT, koran-samudra.com. com – Kabupaten Garut kembali menambah perbendaharaan medali emas dan medali-medali lainnya di lanjutan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV Tahun 2022, Rabu (16/11/2022).

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, melaporkan, Kabupaten Garut berhasil meraih 6 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu dari Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat, Sepeda, dan Terbang Layang.

“Pagi ini Tarung Drajat dapat 3 Emas 1 Perak dan Sepeda 1 Emas tambah Terbang Layang 2 Emas, 2 Perak 3 Perunggu. Total Pagi ini 6 Emas 3 Perak, 3 Perunggu untuk Garut. 10 Besar bukan Mustahil,” kata Agus Barkah, Humas KONI Garut.

Kabupaten Garut sendiri hari ini melaksanakan beberapa pertandingan seperti di Cabor Basket 5×5, Rugby, Arung Jeram, Soft Tenis, dan yang lainnya. Dua di antaranya yang dilaksanakan di Kabupaten Garut yaitu Cabor Basket 5×5 dan Rugby.

Di Cabor Basket 5×5 (Putra) Kabupaten Garut harus takluk dari tim Kota Bandung dengan skor akhir 98-52 untuk kemenangan tim kota kembang.

Sementara di Rugby, Kabupaten Garut melaksanakan 3 pertandingan, diantaranya pertandingan Rugby putra melawan tim Kota Sukabumi, dengan skor akhir 10-5 untuk kemenangan tim kota intan, sedangkan 2 pertandingan lainnya dijalani tim Rugby putri melawan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Ciamis. Namun, dari kedua pertandingan tadi, tim Kabupaten Garut harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 17-0 dan 32-0.

Hingga Rabu 16 November 2022 pukul 17.30 WIB, Kabupaten Garut berhasil mengumpulkan 76 medali dengan rincian 19 medali emas, 24 medali perak, dan 33 medali perunggu, dengan berhasil menempati posisi 11 dari klasemen sementara perolehan medali Porprov Jabar XIV Tahun 2022.

wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here