Subang, Koran Samudra.Com-Kantor Pos Pagaden Kabupaten Subang bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) mulai  salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) tahap 14, 15 bulan Mei dan Juni, masing masing Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) mendapatkan 300 ribu rupiah setiap bulannya.

Kantor Pos Pagaden salurkan BLT tahap 14 dan 15, untuk 2111 KPM dari total 7752 KPM

Kepala Pos Pagaden Asep Wahyudin mengungkapkan, Bantuan sosial Tunai dari Kemensos sudah mulai kita salurkan kepada 2111 Keluarga Penerima Manf’at (KPM) dari total 7752 KPM, penerima bantuan tersebut yang terdata di Data Terpadu Kesejahtraan Sosial ( DTKS) tutur Asep Wahyudin, kepada Koran Samudra kamis (22/07/2021).

Kantor Pos Pagaden salurkan BLT tahap 14 dan 15, untuk 2111 KPM dari total 7752 KPM

Lebih lanjut, Asep mengatakan bantuan yang dibayarkan sebesar 300 ribu rupiah setiap bulannya, namun penyaluran di lakukan dalam dua periode   yakni untuk bulan mei dan juni. Jadi masing masing KPM pada penyaluran hari ini mendapat Rp.600 ribu.

Selain itu iapun menambahkan, untuk mengoptimalkan penyaluran pos pagaden mengerahkan  8 petugas, seluruh petugas sebelumnya sudah mendapatkan  vaksin Covid-19, tutur Asep Wahyudin.

Pegawai pos indonesia, sebagai pelayan publik, semua sudah di vaksin sehingga lebih percaya diri dan aman dalam melayani masyarakat, imbuh Asep.

Di tempat terpisah Kepala Desa Cidadap Taswan Sucipto di dampingi Babhinsa TNI dan Babinkabtibmas POLRI, mengatakan, alhamdulilah pada hari ini kita mulai salurkan BST Kemensos tahap 14 dan15 dampak pandemik Covid-19  kepada 1063 KPM, mudah mudahan bantuan sosial ini bisa membantu pemulihan  ekonomi masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Atas nama Kepala Desa dan prangkat desa lainnya menghimbau kepada warga masyarakat cidadap agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3 M Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. selain itu bagi warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi segera di vaksin, mudah mudahan dengan vaksinasi ini kekebalan tubuh serta imun kita bisa bertambah dan kehidupan kita kembali normal seperti biasa bebas dari virus Covid-19, pungkas Taswan..
**Asep H**