A d v e r t i s i n g

Subaang,Koran Samudra.Com – Kantor Urusan Agama Kec.Cibogo Kab Subang bekerjasama dengan MUI, MWC NU, PAC Muslimat NU dan UPZ se-Kecamatan Cibogo, selenggarakan Halal Bihalal, dalam kegiatan ketua Panitia penyelenggara menginstruksikan kepada seluruh Panitia dan Undangan wajib menggunakan Prokes 5M Covid 19, kegiatan bertempat di Aula An-Nahdhoh Kantor KUA Kec. Cibogo, Selasa (08/06/2021).

Kegiatan digelar secara seremonial serta dihadiri Ketua MUI Kecamatan Cibogo, Ketua MWC NU Cibogo, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Cibogo Ketua UPZ Kecamatan Cibogo Kab.Subang, para tokoh agama serta turut hadir Ketua PC Muslimat NU Subang dan perwakilan dari majlis tak’lim se Kec. Cibogo.

Kepala KUA Kecamatan Cibogo Kab. Subang, Gayus Priyono, S.Ag., M.Sy. dalam sambutannya,” tujuan dari kegiatan halal bihalal untuk saling memaafkan dan saling mengislahkan antara seluruh komponen yang ada di wilayah Kecamatan Cibogo, serta meneguhkan kembali tentang perlunya menjalin persatuan dan kesatuan, mensosialisasikan kembali penerapan protokol kesehatan covid 19 dalam kegiatan keagamaan di wilayah kecamatan Cibogo,”ujarnya.

Kegiatan halal bihalal diisi Tausyiah oleh KH. Toto Ubaidillah Haz, S.Pd, Wakil Ketua I PCNU Kabupaten Subang.
Dalam Tausiahnya, Kyai Toto menyampaikan tentang tiga hikmah Halal Bihalal, yakni yang pertama adalah mampu menyambungkan tali silaturahmi kepada orang yang memutuskan silaturahmi, mampu memberi kepada orang yang pelit, dan mampu memaafkan orang yang mendhzolimi kita.

” Diharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan untuk memberi motivasi serta untuk meningkatkan ukhuwah islamiah di lingkup kecamatan Cibogo, dan tidak lepas kita memberikan edukasi kepada warga masyarakat tetang protokol kesehatan (Prokes) 3M covid 19, agar tetap dilakukan,” pungkas Gayus.

***Moris***