A d v e r t i s i n g

Subang Koran Samudra.Com
Kepolisian Sektor Pusakanagara, Koramil 0511 Pusakanagara bersama gabungan Muspika Kecamatan Pusakanagara dan Kecamatan Pusakajaya, laksanakan apel kesiapan pengamanan malam Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, di halaman mapolsek Pusakanagara, senin sore (19/07/2021).

Hadir dalam apel  kesiapan malam pengamanan Idul Adha tersebut, Muspika Kecamatan Pusakanagara, Muspika Kecamatan Pusakajaya dan unsur Mahasiswa.

Kapolsek Pusakanagara pimpin apel Kesiapan Pengamanan malam Idul Adha 1442 H

Dalam amanatnya Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat mengatakan, untuk pelaksanaan shalat Idul adha kali ini sesuai dengan surat edaran dari Bupati, Gubernur dan Kementrian Agama Republik Indonesia untuk tidak dilaksanakan solat idul adha di mesjid dan shalat Idul Adha bisa di laksanakan di rumah masing masing.

Lebih lanjut Kompol Hidayat menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Pusakanagara agar tidak boleh melaksanakan takbir keliling, dan bagi masyarakat yang akan melaksanakan takbiran  silahkan takbir di laksanakan di rumah masing masing karena sekarang ini kita masih dalam pelaksanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali Covid-19, jelasnya.

Kapolsek Pusakanagara pimpin apel Kesiapan Pengamanan malam Idul Adha 1442 H

Hal senada juga disampaikan Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi MM, dimasa pandemik Covid -19 dan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pelaksanaan shalat idul adha kali ini kita laksanakan di rumah masing masing dan saya mohon kepada Tokoh Agama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)Kecamatan Pusakanagara untuk mengadakan bingbingan dan sosialisasi terkait tidak dilaksanakannya shalat idul adha di mesjid, terang Muhamad Rudi.

Selain itu Camat Pusakajaya Vino, dalam sambutanya mengatakan sesuai arahan untuk shalat idul adha ini bukan meniadakan shalat id di mesjid, akan tetapi sesuai surat edaran Bupati Subang, Gubernur Jawa Barat dan Pemerintah Pusat untuk solat idul adha 1442 hijriyah ini kita laksanakan di rumah masing masing.

Selain itu bagi masyarakat yang akan melaksanakan qurban untuk pelaksana’an penyembelihan hewan qurban, sesuai dengan surat edaran Bupati pelaksanaan penyembelihan dilakukan satu hari setelah solat idul adha, yakni hari rabunya (21/07/2021).

Dan iapun menghimbau kepada seluruh Panitia pelaksana hewan qurban dalam pembagian daging qurban langsung di antarkan ke masing masing rumah yang haknya, ini menjaga agar jangan mengundang kerumunan, pungkas, Vino…
**Asep H**