A d v e r t i s i n g

Subang,koran samudra.com – Bupati Kabupaten Subang H.Ruhimat menerima kunjungan Kepala BPN Subang yang baru, di Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis (13/10/2022).

Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan Kepala BPN Subang yang baru Andi Kadandio Alepuddin A.Ptnh.,M.Si yang menggantikan Kepala BPN Subang sebelumnya Joko Susanto A.Ptnh.,M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPN Subang Andi menyampaikan antusiasnya untuk bekerja sama dengan Bupati Subang H.Ruhimat (Kang Jimat) sapaan akrab dalam melaksanakan reforma agraria di Kabupaten Subang.

” Salah satu Program Presiden dalam Perpres nomor 86 Tahun 2018 tentang Tanah Obyek Reforma Agraria ( TORA) adalah reforma agraria Pemetaan tanah negara. Mudah-mudahan saya bisa memberikan dorongan keberhasilan reforma agraria di Kabupaten Subang,” Ujar Andi.

Andi bercerita terkait inovasinya di tempat Ia bertugas sebelumnya, di mana fokus reforma agraria adalah pengelolaan lahan, bukan hanya pembagian tanah.

” Inovasi terkait reforma agraria di mana sejauh ini reforma agraria hanya dianggap memberikan redistribusi tanah padahal reforma agraria intinya bukan membagi tanah, karena pasti hanya akan dijual sehingga fokusnya bagaimana caranya kita kelola agar masyarakat menjadi pintar,” ungkapnya

” Dalam pelaksanaan reforma agraria akan sukses apabila seluruh stakeholder di Kabupaten Subang berjalan berkolaborasi.
Leading sektornya adalah Pak Bupati, abdi hanya teknis. Reforma agraria di Subang hanya bisa berjalan kalau kita berjalan bersama,” pungkas Kepala Kantah Andi.

Selanjutnya, Bupati H.Ruhimat mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala BPN Subang yang baru dan berharap BPN Subang mampu terus berinovasi menjadi lebih baik.

” Selamat bertugas di Subang. Hayu kita bersama-sama bekerja. Minimal apa yang sudah dilakukan Pak Joko kita teruskan, bahkan tiasa ditingkatkeun deui,” ungkapnya.

Bupati H.Ruhimat (Kang Jimat) juga menginginkan adanya input masukan dari seluruh pihak, terutama BPN Subang dalam hal reforma agraria di Kabupaten Subang.

” Saya harapkan input masukan dari Pak Andi beserta jajaran yang ikut didalamnya untuk mensukseskan Peraturan Presiden tentang Program TORA dalam hal reforma agraria di kabupaten subang,” Pungkas Bupati H.Ruhimat.

–DM Syahrijal–