A d v e r t i s i n g

Subang | koran-samudra.com
Petani Dusun Kalencabang dan Karang Taruna Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara laksanakan Panen Raya Tanaman Padi, selasa (11/10/2022).

Panen Raya kali ini dihadiri oleh Kepala Desa Kalentambo Endi Sonjaya, Karang Taruna Desa Kalentambo, Bhabinsa AD 0511/Pusakanagara serta para Perangkat Desa Kalentambo.

Kepala Desa Kalentambo Endi Sonjaya merasa bersyukur atas hasil  panen para petani kali ini sangat memuaskan, saya berharap potensi pertanian ini dapat terus kita kembangkan, dan seluruh Petani yang tergabung dalam gabungan kelompok tani, mari kita bersama sama bergotong royong bergandengan tangan dalam mensukseskan program Ketahanan Pangan.

Desa Kaletambo bersama Petani Dusun Kalencabang dan Karang Taruna lakukan Panen Raya

Kenapa demikian karena kita semua membutuhkan hasil dari pertanian ini guna menghindari dari kelaparan dan kemiskinan, ujar Endi Sonjaya, kepada Awak Media disela sela menghadiri panen raya, selasa (11/10/2022).

Ia berharap untuk musim tanam tahun ini cuaca bisa bersahabat dengan petani, sehingga proses pengolahan untuk menanam padi bisa dilaksanakan dengan baik dan kegiatan kegiatan seperti ini perlu kita kembangkan kedepannya, ucap Kades Endi Sonjaya.

Sementara itu anggota Karang Taruna Dusun Kalencabang Ahmad Rifa’i mengatakan ini merupakan  bentuk terimakasih kami Karangtaruna Dusun kalencabang terhadap Kepala Desa Kalentambo yang mana beliau tanpa mengenal siang atau malam terus memperjuangkan nasib petani untuk  turun langsung ke lapangan dalam pengondisian air untuk perairan ke sawah.

Dan  alhamdulillah berkat dukungan dan perhatian dari Kepala Desa Kalentambo hasil panen kali ini di Dusun kalencabang khususnya, lebih baik dari sebelumnya.

Saya atas nama masyarakat  dan Karang Taruna sangat mengapresiasi sekali atas  kinerja Pa Kades dan perangkan desa kalentambo, perihal pemeliharaan air untuk pengairan kesawah diwilayah Desa Kalentambo dan sekitarnya. Pungkas Ahmad Rifa’i..

–A.Hidayat–