Subang, Koran Samudra.Com – Untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Pemerintah Desa Rancaudik Kec.Tambakdahan Kab.Subang gelar berbagai perlombaan di halaman Kantor Desa Rancaudik, minggu (15/08/2021) dengan peserta lomba seluruhnya dari  perangkat Desa Rancaudik mulai dari RT, RW, BPD, LPM, Karangtaruna dan Ibu Ibu PKK.

Disela – sela kegiatan semarak HUT RI ke 76 Kepala Desa Rancaudik  Kecamatan Tambakdahan mengatakan, “Karena kita masih dalam suasananya pandemi Covid 19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk Kabupaten Subang, maka kegiatan semarak HUT RI ke 76 ini kita hanya melakukan beberapa perlombaan saja, dan pesertanyapun dibatasi adapun jenis kegiatannya  diantaranya, Tenis Meja, Bulutangkis, Catur, Senam 6 langkah cuci tangan Ibu Ibu PKK dan banyak lagi perlombaan yang di gelar dengan tetap  mematuhi protokol kesehatan (Prokes) tutur, “Wahyudin, kepada Koran Samudra minggu (15/08/2021).

Lebih lanjut Wahyudin menuturkan, bagi peserta yang akan mengikuti perlombaan syaratnya harus  sudah di vaksin dan memperlihatkan bukti sertifikat vaksin, hal tersebut untuk membuktikan seluruh peserta semarak HUT RI ke 76 bebas dari Covid 19.

Sekretaris Desa Rancaudik, Drs. Asep Hidayat, menambahkan  semarak HUT RI ke 76 ini   merupakan ajang tali silaturahmi keluarga besar Pemerintahan Desa Rancaudik untuk Bangkit melawan  wabah pandemi Covid 19 yang berkepanjangan di negri  kita ini,   sesuai dengan moto Rancaudik BANGKIT ” Berwibawa, Agamis Nasionalis  Giat  Kredibel Inovatip dan  Terarah “.

Dengan semangat   HUT RI ke 76 mari kita semarakan  vaksinasi bagi seluruh Masyarakat Indonesia khususnya warga masyarakat Rancaudik, hal tersebut untuk menekan penyebaran wabah Covid 19, agar segera berakhir di negri kita, pungkasnya.
**AHidayat**.