Bandung, koran-samudra.com – Selasa (26/01/2021). Olahraga merupakan salah satu kebutuhan manusia yang harus terpenuhi, karena jika tubuh kita jarang olahraga maka akan menimbulkan tubuh mudah terjangkit penyakit karena sistem imun yang lemah. Maka dari itu pemerintah Kota Bandung menyediakan beberapa tempat untuk olahraga bagi masyarakat yang ingin mengisi akhir pekan atau hanya sekedar workout melepas penat ditengah sibuknya pekerjaan.

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat adalah GOR Saparua Yang terletak di Jl. Ambon, biasanya tempat tersebut ramai dikunjungi pada akhir pekan hampir oleh semua kalangan dan dengan kepentingan yang berbeda-beda. Ada yang hanya sekedar untuk berolahraga, melakukan aktifitas bersama teman dan keluarga, bahkan ada juga beberapa pengunjung seperti sekolah terdekat atau mereka yang sedang berjuang untuk tes masuk seperti tentara dan polisi kerap kali dapat kita jumpai di situasi tertentu.

Namun sayangnya tempat-tempat tersebut saat ini masih ditutup dan dibatasi untuk umum karena guna untuk mengurangi penyebaran Virus Covid-19. Banyak masyarakat yang menyayangkan GOR Saparua masih ditutup karena mereka sudah ingin melakukan aktifitas olahraga seperti biasanya. Pada Minggu pagi sebelum pandemi trek lari yang ada di sana biasanya sudah dipenuhi oleh masyarakat yang sedang melakukan aktifitas olahraga, selain itu biasanya ada senam juga dan kegiatan olahraga lainnyayang biasa dilakukan oleh masyarakat.

Saat ini Saparua tidak seramai biasanya, di hari Minggu jumlah pengunjung sudah berkurang kurang lebihnya 70% dari jumlah pengunjung sebelum pandemi. Dan pihak pengelola belum mengijinkan masyarakat untuk lari didalam (trek) paling hanya diluar bunderan daerah Saparua untuk pengunjung bisa gunakan sebagai tempat olahraga supaya tidak terlalu menimbulkan kerumunan.

Dian Vanesa (19) adalah salah satu pengunjung yang kadang kali menjadikan Saparua sebagai tempat untuk berolahraga, disamping kehidupannya sebagai seorang mahasiswa tentunya dia juga membutuhkan olahraga untuk bisa menjaga kesehatan supaya tidak mudah terserang virus dan penyakit.

“Aku sih kadang-kadang nggak setiap Minggu datang kesini, cuma kalau lagi mau aja gitu. Biasanya lebih seneng dihari biasa sih soalnya sepi kan kaya sekarang ini, kalau dihari Minggu banyak orang apalagi sekarang lagi pandemi kan orang-orang sudah jarang olahraga diluar. Harapannya sih bisa dibuka lagi untuk umum karena kan di Saparua ada satpam jadi bisa melakukan cek protokol kesehatan dulu sebelum masuk,”¬†Ujarnya.***M.Riza Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here