Bandung, koran-samudra.com – (9/02/2021). Fans KPOP atau yang biasa disebut K-Popers memang beda dari fans idol dari negara lain. Dibandingkan dengan fans artis Indonesia atau Hollywood, para fans K-Pop ini jauh lebih fanatik. Dunia K-Pop bukan hanya tentang musik tapi juga meliputi apa pun yang berhubungan dengan idola dan negara mereka termasuk beberapa istilah yang sering digunakan oleh para fans K-Pop.

Memang tidak semua K-Popers se-fanatik itu namun tidak memungkiri juga dunia maya sempat beberapa kali di hebohkan oleh ke-fanatikan K-Popers tersebut, seperti diantaranya adalah pernah ada postingan di Twitter yang membuat postingan bahwasanya ada Agama baru yaitu Agama BTS yaitu salah satu Boy Band Korea yang sedang hits-hits nya pada saat itu. Mungkin kita semua bisa menyebut orang-orang yang terlalu fanatik itu dengan sebutan oknum karena tidak semua KPopers bertingkah laku seperti itu.

Regia Aulia (20) merupakan salah satu K-Popers Bandung yang saat ini statusnya masih seorang mahasiswa di salah satu kampus swasta di Kota Bandung. Bagi Regia menjadi seorang K-Popers hanya sebatas hobi dan juga untuk menghilangkan stress saja tidak sampai terlalu fanatik bahkan sampai membuat suatu Agama baru.

“Kegiatan nya koleksi merchansdise official, album, foto card, ada birthday event nya salah satu member juga terus nyanyi bareng serasa konser gitu lah tapi yang tampil nya itu anak-anak dance cover,” Ujarnya.

Kenapa suka mengoleksi album sama foto card salah satu member kegemarannya itu Regia mengaku hanya untuk kesenangan pribadinya saja dan tidak terlalu berlebihan juga, ada juga beberapa foto yang limited item dan biasanya di lengkapi dengan tanda tangan langsung dari sang idololanya tersebut.

“Ada beberapa yg fanatik seperti slogan ‘oppa is mine’, kita sebagai fans harusnya mendukung saja, kalau idol kita di hate dukung saja jangan gasuka gitu, di postingan si idol nya komen-komen gak baik, idol sama fans jauh lah jangan terlalu bertindak berlebihan, membatasi sebagai idol saja jangan terlalu halu,” Ujarnya.**M.Riza Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here