A d v e r t i s i n g

Bandung, koran-samudra.com – (18/02/2021). Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani (misalkan catur) selain itu olahraga juga dapat dilakukan bersama-sama. Biasanya orang-orang akan meluangkan waktu berlibur mereka untuk berolahraga mau itu jogging ataupun bersepeda santai.

Mengutip dari halodoc.com berolahraga membuat semua bagian tubuh kamu bergerak, sehingga bisa meningkatkan fleksibilitas. Otot tubuh juga menjadi lebih elastis dan tidak kaku. Bagi anak-anak, olahraga amat penting untuk menunjang perkembangan postur tubuhnya. Di masa pandemi seperti sekarang ini tentunya olahraga merupakan suatu kebutuhan yang harus terpenuhi oleh semua orang, karena jika imun tubuh kita turun tentunya akan mudah terserang berbagai macam penyakit yang akan menggerogoti tubuh.

Mengutip dari hallosehat.com Di Indonesia sendiri, Anda direkomendasikan untuk melakukan olahraga selama 150 menit dalam seminggu atau 30 menit setiap hari atau minimal 3-5 hari dalam seminggu. U.S. Department of Health and Human Services juga merekomendasikan untuk melakukan olahraga selama setidaknya 150 menit per minggu.

Melihat pentingnya olahraga tersebut tentunya di masa saat ini banyak orang yang takut untuk pergi keluar rumah ke tempat jogging seperti Gor Saparua atau Lapangan Gasibu, sebagai alternatifnya mereka lebih memilih untuk berolahraga di rumah saja tanpa perlu repot keluar rumah. Namun bagi sebagian orang berolahraga di dalam rumah terkadang bosan dan juga tidak dapat memberikan udara segar ataupun pemandangan untuk menyegarkan mata, masyarakat mulai bosan dan banyak yang memaksakan untuk tetap berolahraga di luar rumah dan pergi ke tempat-tempat yang menurut mereka cocok untuk dijadikan sarana berolahraga.

“Dalam pelaksanaan olahraga juga ada aturan jangan berkerumun kadang ada masyarakat yang niatnya olahraga di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tapi sesudah di tempat malah berkerumun apalagi tidak pakai masker itukan lebih parah lagi, taat aturan lah gitu ya,”Ucap Asep Tamim Sekcam Gedebage.***M.Riza Firdaus